Minggu, 26 Mei 2019 00:30 WITA

Huawei Dilarang Gunakan Kartu SD di Produk Mendatang

Editor: Andi Chaerul Fadli
Huawei Dilarang Gunakan Kartu SD di Produk Mendatang

RAKYATKU.COM - Hal-hal menjadi semakin buruk untuk Huawei. Perusahaan itu dilarang menjadi anggota SD Association (SDA), kelompok dagang yang bertanggung jawab untuk menstandarisasi kartu SD dan microSD. 

Perubahan status berarti bahwa Huawei tidak akan lagi dapat menawarkan produk menggunakan branding SDA resmi dan akan mengecualikan perusahaan dari terlibat dalam menetapkan standar ke depan, dikutip dari Engadget.com, Minggu (26/5/2019).

Asosiasi SD mengonfirmasi kepada Engadget bahwa Huawei dikeluarkan dari grup perdagangan untuk mematuhi pesanan terbaru dari Departemen Perdagangan AS. 

Pekan lalu, agensi pemerintah menempatkan Huawei dan 70 perusahaan afiliasinya pada "Daftar Entitas"-nya, sebuah keputusan yang menandakan pemerintah yakin Huawei mungkin merusak kepentingan Amerika. Ini juga membuat perusahaan tidak memenuhi syarat untuk menerima barang atau dana tanpa persetujuan pemerintah. 

Bahwa, di samping perintah eksekutif yang ditandatangani oleh Presiden Trump yang melarang penjualan dan penggunaan peralatan telekomunikasi dari perusahaan yang menimbulkan risiko "tidak dapat diterima" terhadap keamanan nasional, telah menempatkan Huawei dalam ikatan yang signifikan.

Loading...

Huawei mengatakan kepada Android Authority bahwa pelanggannya akan dapat terus membeli dan menggunakan kartu SD dan microSD dengan produknya untuk saat ini. 

Tidak jelas bagaimana langkah itu akan memengaruhi ponsel dan perangkat masa depan perusahaan, tetapi Huawei telah menjauh dari format demi "Kartu Memori Nano"-nya sendiri .

Dihilangkan oleh SD Association tentu saja merupakan pukulan telak bagi Huawei, tapi ini relatif kecil mengingat beberapa hit lain yang diambil perusahaan dalam seminggu terakhir. Google menangguhkan dukungan Android untuk ponsel dan pembuat chip perusahaan Intel, Qualcomm dan AMD telah memutuskan pasokan ke pembuat teknologi Cina.

Tags
Loading...
Loading...