Selasa, 21 Mei 2019 21:33 WITA

XL Axiata Sulawesi Jamin Jaringan Lancar Selama Libur Lebaran

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Fathul Khair Akmal
XL Axiata Sulawesi Jamin Jaringan Lancar Selama Libur Lebaran

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) Regional Sulawesi memastikan tidak akan ada kendala Jaringan selama Libur Lebaran  tahun 2019 ini.  

Hal tersebut diungkapkan Head Of Sales XL Axiata area Sultra – Sulsel, Mozes Haryanto Baottong, pada saat Buka Puasa Bersama di Grind & Pull.  Selasa,  (21/5/2019).  

"Kita telah menyiapkan sekitar 30 orang di kabupaten kota yang akan memantau jika terjadi gangguan, dan kita sudah jamin tidak akan ada gangguan," tuturnya.  

Menurutnya, kapasitas jaringan di seluruh area rata-rata telah ditingkatkan menjadi dua kali lipat untuk antisipasi kenaikan trafik yang diperkirakan akan naik sekitar 50% dari trafik hari normal.

"untuk area Sulawesi, merujuk pada tahun-tahun sebelumnya, peningkatan tertinggi diperkirakan akan terjadi di Makasar, Manado, Konawe, Palu, dan Polewali Mandar," ungkapnya.

Loading...

Sementara itu, Teknisi dari XL Axiata juga   melakukan pemeliharaan perangkat BTS di atas tower yang berlokasi di sekitar Pelabuhan Laut Makassar, tadi sore.

 “Saat ini, di wilayah Sulawesi sudah terdapat lebih dari 5.400 BTS, termasuk di antaranya lebih dari 1.700 BTS 4G untuk melayani pelanggan sebanyak lebih dari 1,5 Juta di seluruh Sulawesi.

Selain itu, dilakukan antisipasi juga  dengan mengamankan koneksi di sepanjang area Pelabuhan Laut yang kemungkinan akan menjadi jalur utama masyarakat selama libur Lebaran.

Loading...
Loading...