Senin, 20 Mei 2019 14:06 WITA

Lupakan AC! Gelang Lengan ini Bisa Membuat Suhu Tubuh Tetap Stabil

Editor: Suriawati
Lupakan AC! Gelang Lengan ini Bisa Membuat Suhu Tubuh Tetap Stabil
Foto: University of California San Diego

RAKYATKU.COM - Para ilmuwan telah menciptakan gelang lengan yang berfungsi sebagai 'termostat pribadi' untuk membuat orang-orang yang selalu kepanasan atau kedinginan, pada suhu konstan.

Gelang ini dapat bekerja selama lebih dari delapan jam. Itu dapat menurunkan suhu kulit seseorang hingga 10C, dan menjaga suhu tetap pada 32C.

Para penemunya mengatakan bahwa itu adalah solusi yang lebih sederhana daripada pemanas atau pendingin udara, yang harus mengubah suhu seluruh ruangan agar beberapa orang merasa nyaman.

Lupakan AC! Gelang Lengan ini Bisa Membuat Suhu Tubuh Tetap StabilGelang lengan ini bekerja menggunakan paduan termoelektrik (bahan yang menggunakan listrik untuk membuat perbedaan suhu). Itu terjepit di antara lembaran elastis yang membawa panas dan terhubung ke unit baterai kecil.

Loading...

Cara kerjanya, arus listrik dari baterai bergerak melintasi lembaran, dan melepaskan panas dari satu lembar ke yang lain.

Jika panas pergi ke lembaran yang paling dekat dengan kulit seseorang, mereka memanas. Jika dipindahkan ke lembaran terjauh, maka kehangatan akan dihilangkan dari kulit mereka dan membuatnya dingin.

Lupakan AC! Gelang Lengan ini Bisa Membuat Suhu Tubuh Tetap Stabil"Jenis perangkat ini dapat meningkatkan kenyamanan termal pribadi Anda, entah Anda bepergian pada hari yang panas atau merasa terlalu dingin di kantor Anda," kata Profesor Chen dari University of California San Diego, yang memimpin penelitian.

Loading...
Loading...