Senin, 20 Mei 2019 11:29 WITA

Google Android Akan Putuskan Hubungan Dengan Huawei

Editor: Suriawati
Google Android Akan Putuskan Hubungan Dengan Huawei
INT

RAKYATKU.COM - Google telah memutuskan untuk berpihak dengan pemerintah Donald Trump.

Perusahaan raksasa ini dilaporkan telah memilih untuk memutuskan hubungan dengan Huawei.

Ini berarti bahwa perusahaan China itu akan kehilangan lisensi Android-nya, dan perangkatnya tidak akan lagi menerima pembaruan Android.

Selan itu, perangkat-perangkat huawei yang rilis di masa depannya tidak akan dapat mengakses aplikasi Google serta Google Play Store.

Namun, Huawei masih dapat menggunakan sistem operasi Android yang tersedia melalui lisensi open source.

"Huawei hanya akan dapat menggunakan versi publik Android dan tidak akan bisa mendapatkan akses ke aplikasi dan layanan eksklusif dari Google," kata seorang sumber, dikutip Reuters.

Loading...

Langkah ini bisa meruntuhkan ambisi huawei untuk menyalip Samsung dan menjadi merek smartphone terlaris pada tahun 2020.

Berita itu mengikuti langkah pemerintah Trump untuk menambahkan Huawei ke daftar hitam, yang akan membatasi perusahaan itu melakukan bisnis dengan perusahaan-perusahaan AS.

Perselisihan AS dan Huawei telah berlangsung selama berbulan-bulan, dan itu bermula dari perang perdagangan AS dengan China.

Efek perselisihan itu sendiri telah melibatkan segala hal, termasuk menekan sekutu untuk memutuskan hubungan dengan Huawei, hingga memberikan tuduhan kriminal terhadap CFO Huawei.

Tags
Loading...
Loading...