Rabu, 15 Mei 2019 13:34 WITA

Lenovo Perkenalkan Laptop Layar Lipat Pertama di Dunia

Editor: Suriawati
Lenovo Perkenalkan Laptop Layar Lipat Pertama di Dunia
Lenovo ThinkPad X1

RAKYATKU.COM - Layar lipat adalah hal yang paling populer di industri ponsel. Huawei, Samsung, dan beberapa pembuat ponsel lainnya telah terjun ke konsep ini.

Sekarang, tampaknya ide layar lipat telah meluas ke ranah komputer.

Dan Lenovo telah menjadi perusahaan pertama yang memperkenalkan laptop layar lipat dengan ThinkPad X1.

Laptop ini memiliki layar OLED 13,3 inci 2K. Ini disertai stylus pen, untuk mencoret-coret, membuat catatan, atau seni digital.

Lenovo mengklaim desain laptop memungkinkan cukup banyak fleksibilitas. Ini bisa menjadi tablet besar ketika direntangkan, dan menjadi laptop ketika ditekuk.

"Ini bukan ponsel, tablet, atau hybrid yang akrab. Ini adalah laptop lengkap dengan layar yang dapat dilipat," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan. 

Loading...

Lenovo Perkenalkan Laptop Layar Lipat Pertama di DuniaPerangkat ini sangat ideal bagi konsumen yang sedang bepergian dan menginginkan manfaat dari tablet layar penuh, tetapi memiliki kekuatan komputasi dari laptop standar. 

Saat berada dalam mode laptop, keyboard di layar muncul untuk memungkinkan Anda mengetik email, menulis dokumen, dan lainnya. 

Pengguna juga dapat menghubungkan keyboard Bluetooth untuk digunakan dengan perangkat tersebut ketika direntangkan.

Yang menarik adalah, tampaknya tidak ada lipatan yang tidak sedap dipandang di tengah layar.

Untuk saat ini belum ada informasi lain terkait spesifikasi atau harga perangkat itu. Lenovo mengatakan itu akan tiba sekitar tahun 2020.

Tags
Loading...
Loading...