Selasa, 14 Mei 2019 15:01 WITA

NASA Berencana Bawa Wanita Pertama ke Bulan Pada Tahun 2024

Editor: Suriawati
NASA Berencana Bawa Wanita Pertama ke Bulan Pada Tahun 2024
INT

RAKYATKU.COM - NASA berencana mengirim wanita pertama ke bulan pada tahun 2024. Nama misi baru itu adalah Artemis, dewi bulan Yunani dan saudara kembar Apollo. Misi Apollo 11 NASA berhasil mendaratkan manusia pertama di bulan pada 20 Juli 1969.

Sampai saat ini, hanya 12 manusia yang pernah berjalan di bulan dan mereka semua adalah pria. Menurut Bettina Inclan, Direktur Komunikasi NASA, ke-12 pria itu adalah orang Amerika.

"Manusia terakhir berjalan di Bulan pada tahun 1972," kata Inclan, dikutip dari CNN. "Tidak ada wanita yang pernah berjalan di permukaan bulan."

Rencana NASA didukung oleh anggaran tambahan dari pemerintahan Donald Trump. Pada hari Senin, Presiden AS mengumumkan bahwa ia menambahkan $1,6 miliar ke anggaran NASA.

Loading...

"Di bawah pemerintahan saya, kami mengembalikan @NASA menjadi luar biasa dan kami akan kembali ke Bulan, lalu Mars," kata Trump di Twitter.

"Investasi ini merupakan uang muka dari upaya NASA dan akan memungkinkan kita untuk bergerak maju dalam desain, pengembangan, dan eksplorasi," kata 
Administrator NASA, Jim Bridenstine.

Pada Desember 2017, Trump menandatangani Space Policy Directive 1, yang menyerukan NASA untuk mengirim manusia ke bulan untuk pertama kalinya dalam hampir lima dekade.

Tags
Loading...
Loading...