Selasa, 14 Mei 2019 02:00 WITA

Update Terbaru WhatsApp Mode Gelap, Resmi Hadir Tahun Ini?

Editor: Nur Hidayat Said
Update Terbaru WhatsApp Mode Gelap, Resmi Hadir Tahun Ini?

RAKYATKU.COM - Kemunculan WhatsApp Mode Gelap sebenarnya sudah beredar sejak tahun lalu. Namun, sampai sekarang WhatsApp belum juga memberikan konfirmasi. 

WhatsApp Mode Gelap yaitu fitur yang mengubah tampilan aplikasi dengan skema warna yang lebih gelap. Menurut laman Express, pekan lalu memberitakan konsep Mode Gelap mungkin telah dihapus oleh WhatsApp.

Kabar itu mengacu pada tweet dari WABetaInfo, yang memberitahukan pada pengguna ada hal-hal yang mungkin ditahan oleh perusahaan milik Facebook tersebut.

Dalam posting di Twitter, tim WABetaInfo mengatakan: "Saya tahu itu mungkin sangat ironis, tetapi WhatsApp telah sepenuhnya menghapus mode gelap (yang sedang dikembangkan) di aplikasi Android.

“Saya tidak tahu mengapa WhatsApp meninggalkan mode gelap untuk Android."

"Mungkin mereka akan mengembangkannya lagi menggunakan pendekatan yang berbeda."

Loading...

Hal itu jelas berita buruk bagi para penggemar WhatsApp, tetapi segalanya menjadi lebih baik pekan ini. WABetaInfo mengonfirmasi pengembangan fitur tersebut kemungkinan telah kembali dilakukan.

Dalam sebuah posting baru di media sosial, tim WABetaInfo mengatakan: "Berita baik: WhatsApp bekerja lagi pada Mode Gelap untuk Android. Tetap di sini."

Para penggemar tampaknya senang dengan pembaruan berita ini dengan satu posting balasan yang berbunyi: "Momen kecil ini disebut kebahagiaan."

Google juga telah mengumumkan bahwa Mode Gelap akan datang ke Android akhir tahun ini dan Apple diperkirakan akan mengungkapkan sesuatu yang serupa di Konferensi Pengembang WWDC bulan depan.

Diperkirakan perusahaan teknologi AS dapat mengikuti pembaruan macOS dengan skema warna yang lebih gelap untuk platform iOS-nya.

Loading...
Loading...