Minggu, 12 Mei 2019 05:30 WITA

Google Maps Bakal Rilis Mode Incognito

Editor: Andi Chaerul Fadli
Google Maps Bakal Rilis Mode Incognito

RAKYATKU.COM - Mode Incognito akan hadir di Google Maps menghentikan Google dari menjaga log gerakan mereka. Ini berarti Riwayat Lokasi Google Anda untuk sementara ditunda sementara Mode Penyamaran aktif.

Google's Location History adalah layanan di seluruh akun yang melacak gerakan Anda menggunakan ponsel cerdas Anda, dikutip dari The Sun, Minggu (12/5/2019).

Ini akan merekam pergerakan dunia nyata Anda jika Anda masuk ke akun Google Anda, Riwayat Lokasi dihidupkan, dan Pelaporan Lokasi dihidupkan.

Idenya adalah bahwa Google dapat memberi Anda layanan yang lebih baik jika ia tahu di mana Anda berada.

Misalnya, ini dapat memberi Anda saran perjalanan yang lebih rinci, rekomendasi berdasarkan tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi, dan lebih banyak iklan yang bermanfaat.

Tetapi tidak semua orang ingin Google menyimpan catatan gerakan mereka yang berkelanjutan.

Lagi pula, ada risiko privasi utama ketika harus menyimpan detail di mana pun Anda pernah online.

Loading...

Itulah sebabnya Riwayat Lokasi Google dinonaktifkan secara default, dan hanya diaktifkan dengan izin Anda.

Namun, itu biasa bagi pengguna untuk secara tidak sengaja mengaktifkan Riwayat Lokasi Google melalui aplikasi Google Maps, tanpa menyadari apa yang telah mereka daftarkan.

Mode Penyamaran baru berfungsi seperti Mode Penyamaran Google Chrome - yang menjeda riwayat peramban Anda agar tidak disimpan.

Ini bisa sangat berguna: mungkin Anda tidak ingin pacar Anda melihat Anda mengunjungi toko perhiasan, mencari cincin pertunangan.

Atau mungkin Anda curiga terhadap Google mengetahui setiap gerakan Anda, dan ingin menjaga perjalanan dari log Anda.

Loading...
Loading...