Kamis, 09 Mei 2019 10:24 WITA

Facebook Mulai Perangi Penyebaran Berita Palsu di Instagram

Editor: Suriawati
Facebook Mulai Perangi Penyebaran Berita Palsu di Instagram
INT

RAKYATKU.COM - Facebook telah berupaya menekan berita palsu yang dipublikasikan ke platformnya. Sekarang sepertinya mereka juga akan mencari postingan berita palsu yang dibagikan di Instagram.

Meskipun Instagram tidak selalu memiliki masalah yang sama dengan Facebook, namun perusahaan menilai bahwa itu juga berpotensi menjadi tempat penyebaran berita palsu.

"Pendekatan kami terhadap informasi yang salah sama dengan Facebook, ketika kami menemukan informasi salah, bukannya menghapusnya, kami akan mengurangi distribusinya," kata juru bicara Instagram, Stephanie Otway.

Ini berarti bahwa postingan yang dianggap mengandung informasi yang salah atau menyesatkan akan dihapus dari tab Explore di Instagram dan juga halaman hasil tagar.

Loading...

Ini berarti bahwa meskipun postingan secara teknis masih aktif, itu akan jauh lebih sulit ditemukan, sehingga meminimalkan dampaknya pada pengguna.

Facebook dan Instagram tidak sendirian dalam hal ini. WhatsApp, yang juga dimiliki oleh Facebook, juga telah menerapkan langkah-langkah untuk mengurangi penyebaran berita palsu.

Loading...
Loading...