Selasa, 07 Mei 2019 06:00 WITA

Sudah Coba Belum? Instagram Hadirkan Filter dan Stiker Bertema Ramadan

Editor: Nur Hidayat Said
Sudah Coba Belum? Instagram Hadirkan Filter dan Stiker Bertema Ramadan

RAKYATKU.COM - Menyambut bulan suci Ramadan, Instagram meluncurkan filter dan stiker-stiker baru di Stories untuk para pengguna di seluruh dunia.

Filter itu diberi nama "Lantern" yang menampilkan ornamen bulan sabit dengan efek bokeh. Saat mengetuk di bagian tengah layar, filter ini akan memberikan beberapa pilihan desain. Fitur ini bisa ditemukan di pilihan filter di Instagram Stories.

Selain filter, ada juga stiker-stiker bertema Ramadan dan bahkan Idulfitri. Stiker ini hasil kolaborasi antara Instagram dengan lima kreator Indonesia dalam menciptakan stiker GIF berisikan pesan singkat yang kerap dibagikan pada momen-momen penting di bulan ini seperti sahur, ngabuburit, berbuka puasa, selamat Lebaran, dan ucapan "Mohon Maaf Lahir dan Batin".

Lima kreator ini adalah thepopo, byputy, Dinda Puspitasari, Irfan Nugroho atau dikenal dengan bulletos, dan Haikal. 

Untuk menemukan stiker-stiker GIF bertema Ramadan ini, tinggal mengetik "Ramadhan Instagram" pada kolom pencarian GIF di Instagram Stories.

Loading...

"Kami juga senang bisa bekerjasama dengan lima kreator Indonesia lewat inisiatif ini dan kami berharap karya mereka bisa ditemukan dan diapresiasi oleh lebih banyak orang lagi," ujar Communications Manager Instagram Asia-Pacific, Putri Silalahi, melalui keterangan resminya, dikutip Detik.com.

Instagram mencatatkan ada lima hashtag terkait Ramadan yang paling banyak dicari oleh pengguna di Indonesia di antaranya #bukber, #bajukoko, #gamissyari, #bajulebaran, dan #ramadhan.

"Ramadhan adalah momen spesial yang mendorong interaksi tinggi di antara para pengguna Instagram di Indonesia. Kami melihat penggunaan hashtag #ramadhan dan #bukber melonjak tinggi di Indonesia tahun lalu, maka kami ingin membuat interaksi tersebut menjadi lebih mudah dan menyenangkan lagi di tahun ini lewat filter dan GIF khusus di Instagram Stories," bebernya.

Loading...
Loading...