Minggu, 05 Mei 2019 15:06 WITA

Game Solitaire Dimasukkan ke Dalam World Video Game Hall of Fame

Editor: Suriawati
Game Solitaire Dimasukkan ke Dalam World Video Game Hall of Fame
INT

RAKYATKU.COM - Pada masa-masa awal menggunakan komputer, Anda mungkin pernah memainkan game sederhana Microsoft Solitaire.

Sekarang, game ini telah dimasukkan ke dalam World Video Game Hall of Fame.

Solitaire didasarkan pada permainan kartu dan Microsoft mengatakan itu diperkenalkan untuk mengajari pengguna cara menggunakan mouse komputer, yang relatif baru pada saat kemunculannya.

Game ini telah didistribusikan di lebih dari satu miliar komputer di seluruh dunia sejak debutnya pada tahun 1990 di sistem operasi Windows 3.0.

Ini telah diterjemahkan ke dalam 65 bahasa, dan dimainkan di lebih dari 200 pasar di seluruh dunia, termasuk Antartika, menurut Microsoft.

"Luar biasa untuk berpikir bahwa salah satu permainan video yang paling banyak dimainkan di dunia dimulai pada tahun 1990 sebagai cara bagi Microsoft untuk mengajarkan pengguna cara menggunakan mouse," kata Paul Jensen, manajer studio untuk Microsoft Casual Games.

Game ini dibuat oleh Wes Cherry di sela-sela waktu luangnya sebagai magang di Microsoft. Dua tahun lalu dia mengatakan bahwa dia melakukannya untuk bersenang-senang.

Loading...

"Ide untuk menulis Solitaire untuk Windows muncul karena bosan, sungguh. Tidak ada banyak permainan saat itu, jadi kami harus membuatnya," kata Cherry dalam wawancara tahun 2017 dengan Great Big Story. Dia bilang dia tidak menghasilkan uang dari hasil kreasinya.

Jeremy Saucier, yang menjalankan hall of fame, mengatakan Solitaire membantu membuka jalan bagi pasar game kasual yang sangat besar saat ini.

"Permainan ini membuktikan bahwa kadang-kadang permainan analog bisa lebih populer di dunia digital dan menunjukkan bahwa ada pasar untuk permainan yang menarik bagi semua orang dari semua jenis," kata Saucier dalam sebuah pernyataan.

World Video Game Hall of Fame didirikan pada tahun 2015 untuk menghormati permainan elektronik yang "yang telah menikmati popularitas selama periode yang berkelanjutan dan telah memberikan pengaruh pada industri video game atau pada budaya populer dan masyarakat pada umumnya."

Beberapa game yang telah dilantik termasuk Game balap Super Mario Kart Nintendo dan game pertempuran ultra-kekerasan Mortal Kombat, bersama dengan game petualangan berbasis teks 1976 Colossal Cave Adventure.

Tags
Loading...
Loading...