Rabu, 01 Mei 2019 09:35 WITA

Google Habiskan Rp17 Miliar untuk Melindungi CEO-nya

Editor: Suriawati
Google Habiskan Rp17 Miliar untuk Melindungi CEO-nya
CEO Google, Sundar Picha

RAKYATKU.COM - Biaya keamanan pribadi CEO Google Sundar Pichai mencapai lebih dari $ 1,2 juta (Rp17 miliar) pada tahun 2018.

Hal itu terungkap dalam laporan proksi perusahaan kepada pemegang saham yang dirilis hari Selasa.

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, angka ini meningkat dua kali lipat, dari hanya sekitar $ 680.000 pada tahun 2017.

Menurut laporan itu, komite kompensasi Alphabet menyetujui "program keamanan keseluruhan" untuk Pichai pada Juli 2018, yang kemudian diluncurkan pada bulan berikutnya.

Seorang juru bicara Google mengatakan kepada Business Insider bahwa program keamanan untuk CEO-nya tidak sepenuhnya baru dan sesuatu yang terus-menerus disesuaikan.

Loading...

Namun, peningkatan biaya keamanan tampaknya didorong oleh penembak di kampus San Bruno YouTube pada April 2018, yang menyebabkan tiga karyawan terluka.

Peristiwa itu juga menyebabkan perusahaan teknologi lain menilai kembali bagaimana melindungi kepala eksekutifnya. Salah satunya adalah Facebook. Pasca penembakan, perusahaan itu berinvestasi pada 30 SUV hybrid Toyota RAV4 baru untuk meningkatkan patroli di sekitar kampusnya sendiri.

Juli lalu, dewan Facebook menyetujui tunjangan keamanan $10 juta untuk Zuckerberg dan keluarganya untuk tahun ini. Secara signifikan itu jauh lebih banyak dari yang dihabiskan Google untuk melindungi Pichai.

Tags
Loading...
Loading...