Senin, 29 April 2019 01:00 WITA

Cara Mengetahui Orang yang Diam-diam Melihat Profil WhatsApp Kamu

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Cara Mengetahui Orang yang Diam-diam Melihat Profil WhatsApp Kamu
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - WhatsApp telah menjadi salah satu jaringan media sosial paling terkenal di seluruh dunia, sebab memiliki fitur yang cukup lengkap, dan kinerja yang sangat baik bagi para penggunanya. 

Untuk menjaga agar WhatsApp tetap dipercaya penggunanya, para pengembang terus bekerja keras untuk menghadirkan fitur-fitur baru.

Dengan banyaknya fitur-fitur baru yang bermanfaat bagi para pengguna, tidak heran bila WhatsApp terus mengalami pembaruan, dan para pengguna pun harus melakukan update pada aplikasinya, untuk dapat menikmati manfaat fitur-fitur tersebut. 

Namun, satu fitur yang belum tersedia untuk WhatsApp hingga saat ini, ialah fitur untuk melihat siapa yang telah mengunjungi profil kita.

Dilansir laman Teknologicanggih, Senin (29/4/2019), berikut langkah-langkah untuk mengetahui siapa saja yang telah mengunjungi profil WhatsApp-mu:

1. Menggunakan Aplikasi WhatsApp-Who Viewed Me

Langkah Pertama: Kamu harus mengunduh aplikasi WhatsApp-Who Viewed Me, kemudian instal aplikasi tersebut. Bila saat proses instalasi, aplikasi memintamu menginstal aplikasi 1Mobile Market di perangkatmu, kamu cukup menginstal aplikasi itu juga. Kemudian tunggu hingga proses instalasi selesai.

Langkah Kedua: Setelah aplikasi terinstal jalankan aplikasi tersebut, dan biarkan aplikasi memindai semua kontak yang ada di perangkatmu, untuk melihat siapa saja yang telah mengunjungi profil WhatsApp-mu.

Loading...

Langkah Ketiga: Setelah pemindaian selesai dilakukan, aplikasi ini akan menunjukan daftar kontak, yang telah mengunjungi profil WhatsApp-mu, selama 24 jam terakhir. Dengan aplikasi ini, kamu akan mendapatkan hasil yang sangat akurat. Namun, karena aplikasi ini belum sepenuhnya teruji, mungkin akan terjadi beberapa masalah yang diakibatkannya.

Catatan: Metode ini hanya berfungi untuk sistem operasi Android versi 2.3 ke atas, dan untuk menjalankannya kamu harus menyalakan paket data atau menggunakan Wi-Fi.

Metode ini tidak hanya dapat dilakukan dengan aplikasi WhatsApp-Who Viewed Me, kamu juga bisa menggunakan aplikasi lain yang memiliki kegunaan serupa, yang salah satunya ialah aplikasi WhatsApp Viewer App. Dan berikut ini langkah-langkah penggunaannya:

2. Menggunakan Aplikasi WhatsApp Viewer App

Langkah Pertama: Unduh aplikasi WhatsApp Viewer App ke Smartphone Android-mu.

Langkah Kedua: Setelah aplikasi diunduh, buka dan instal WhatsApp Viewer App, dan berikan izin untuk semua perizinan yang diminta aplikasi.

Langkah Ketiga: Setelah aplikasi diberi izin mengakses kontak, ia akan memunculkan daftar kontak, yang telah mengunjungi profil WhatsApp-mu, dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

Loading...
Loading...