Kamis, 25 April 2019 16:10 WITA

TikTok Tidak Lagi Dilarang di India

Editor: Suriawati
TikTok Tidak Lagi Dilarang di India
INT

RAKYATKU.COM - Aplikasi TikTok tidak lagi dilarang di India. Perubahan itu terjadi hanya beberapa hari setelah aplikasi tersebut diblokir karena masalah keselamatan anak.

Sebelumnya, negara bagian Tamil Nadu telah meminta pemerintah India untuk melarang aplikasi TikTok dengan alasan bahwa itu mendorong pornografi dan dapat mengekspos anak-anak pada pemangsa seksual.

Setelah putusan itu, pemerintah mengirim surat ke Apple dan Google dan meminta perusahaan untuk menghapus aplikasi tersebut dari App Store masing-masing. 

Namun, pada hari Rabu, setelah mendengar permohonan dari pembuat aplikasi, Bytedance, pengadilan membalikkan keputusannya.

Seorang pejabat pemerintah India mengatakan kepada Reuters bahwa ia akan meminta Apple dan Google untuk mengembalikan aplikasi, setelah menerima perintah pengadilan.

Loading...

Dibuat oleh Bytedance Technology yang berbasis di China, TikTok dirancang untuk memungkinkan pengguna membuat dan berbagi video pendek yang disertai efek digital.

Aplikasi ini sangat berhasil di India. Sebelum ditarik dari App Store, TikTok telah diunduh lebih dari 240 juta kali di negara itu. 

Bytedance mengatakan kepada para pejabat India bahwa mereka kehilangan hingga $500.000 sehari selama pelarangan.

Tags
Loading...
Loading...