Rabu, 24 April 2019 12:15 WITA

Google Matikan Ekstensi Data Saver untuk Chrome

Editor: Suriawati
Google Matikan Ekstensi Data Saver untuk Chrome
INT

RAKYATKU.COM - Di negara-negara maju, sangat mudah menemukan akses internet cepat. Itu memungkinkan orang-orang berselancar di dunia maya dengan loading tepat waktu, video streaming tanpa gangguan, dan mengunduh file dengan cepat.

Namun, ada beberapa yang tidak menikmati kecepatan internet yang cepat dan andal ini, sehingga dibutuhkan pengoptimalan situs web.

Di sinilah ekstensi Google Chrome yang disebut Data Saver sangat berguna. Itu membantu meningkatkan waktu memuat halaman.

Sayangnya, sepertinya Google telah memutuskan untuk mematikan fitur ini.

Loading...

Perusahaan telah mengumumkan bahwa ekstensi akan dihentikan dalam waktu dekat. Sebagai gantinya, itu akan diluncurkan kembali di Chrome untuk Android, yang dikenal sebagai mode Lite.

Menurut Google, “Lite Mode juga membantu meningkatkan pemuatan halaman. Jika Chrome memperkirakan bahwa suatu halaman akan membutuhkan waktu lebih dari 5 detik untuk teks atau gambar pertama ditampilkan di layar, itu akan memuat versi Lite dari halaman tersebut. Halaman Lite sangat dioptimalkan untuk memuat jauh lebih cepat.“

Perusahaan tidak menyebutkan mengapa mereka mematikan ekstensi desktop, tetapi menurut Ubergizmo, mereka mungkin lebih suka menginvestasikan sumber daya mereka ke versi mobile.

Tags
Loading...
Loading...