Sabtu, 20 April 2019 16:50 WITA

Blackberry Messenger Ditutup Akhir Mei 2019

Editor: Andi Chaerul Fadli
Blackberry Messenger Ditutup Akhir Mei 2019

RAKYATKU.COM - Hampir 14 tahun setelah pertama kali dirilis, Blackberry Messenger (BBM) akhirnya akan ditutup. Blackberry telah mengumumkan bahwa layanan perpesanannya itu akan ditutup pada 31 Mei 2019.

“Meskipun kita sedih untuk mengucapkan selamat tinggal, waktunya telah tiba untuk terbenamnya layanan konsumen BBM, dan bagi kita untuk melanjutkan," tulis Instagram pada blognya.

“Kami berterima kasih atas dukungan Anda dan ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang, terutama pengguna, mitra, dan karyawan kami, karena menjadi bagian dari perjalanan layanan konsumen BBM."

"Kami harap Anda akan menghargai banyak kenangan indah dari layanan konsumen BBM yang membantu membentuk platform messenger menjadi seperti sekarang ini."

Sementara BBM tidak digunakan oleh banyak orang lagi, banyak yang telah dibawa ke Twitter untuk meratapi akhir platform itu dengan nostalgia.

loading...

Penutupan BBM dilakukan meskipun Blackberry berusaha keras untuk mempertahankannya. Pada 2013, perusahaan meluncurkan iOS dan Android BBM aplikasi, tapi sayangnya mereka tidak terbukti populer.

"Kami berupaya untuk menghidupkan kembali layanan konsumen BBM, salah satu aplikasi perpesanan instan yang paling dicintai, sebagai layanan lintas platform di mana pengguna tidak hanya dapat mengobrol dan berbagi pengalaman hidup, tetapi juga mengonsumsi konten dan menggunakan layanan pembayaran.

"Kami mencurahkan hati kami untuk mewujudkan hal ini, dan kami bangga dengan apa yang telah kami bangun hingga saat ini.

"Namun, industri teknologi sangat cair, dan terlepas dari upaya substansial kami, pengguna telah pindah ke platform lain, sementara pengguna baru terbukti sulit untuk masuk."

Loading...
Loading...