Jumat, 19 April 2019 17:52 WITA

Siap-siap! Pengguna Instagram Tak Lagi Bisa Melihat Jumlah Like

Editor: Nur Hidayat Said
Siap-siap! Pengguna Instagram Tak Lagi Bisa Melihat Jumlah Like

RAKYATKU.COM - Instagram sedang menguji coba desain baru, yang di dalamnya tak lagi akan membeberkan informasi tentang berapa banyak like yang diperoleh sebuah konten.

Diwartakan CNet, mengutip informasi yang diumbar oleh pemerhati media sosial, Jane Manchung Wong, desain baru itu akan menyembunyikan informasi tentang jumlah like.

Desain baru itu sudah diterapkan ke sebagian kecil pengguna untuk diuji coba. "Kami ingin follower kalian untuk fokus pada konten yang kalian sebarkan, bukan pada berapa banyak like yang kamu peroleh," jelas Instagram.

"Selama uji coba ini, hanya orang yang mengunggah konten yang bisa melihat jumlah like yang diperolehnya," tuturnya.

Dalam desain baru itu, pengguna masih bisa melihat jumlah like pada konten yang dia unggah. Akan tetaopi, tak bisa meliha jumlah like pada konten yang diunggah pengguna lain.

Loading...

Selain itu, juga masih bisa melihat nama orang atau akun yang memberi like pada konten pengguna lain.

Instagram belum mau berkomentar banyak soal desain baru tersebut. Kepada TechCrunch perusahaan di bawah Facebook itu mengatakan desain tersebut masih berbentuk purwarupa.

Menurut CNet, perubahan itu bisa memberikan efek positif bagi para pengguna Instagram yang mengalami masalah kejiwaan, merasa rendah diri, dan terasing akibat terlalu terobsesi pada popularitas di media sosial.

Loading...
Loading...