Kamis, 18 April 2019 05:30 WITA

Segera Diluncurkan, Ini Bocoran Spesifikasi PlayStation 5

Editor: Abu Asyraf
Segera Diluncurkan, Ini Bocoran Spesifikasi PlayStation 5
PlayStation 5

RAKYATKU.COM - Sony tengah mengembangkan PlayStation 5 (PS5) sebagai penerus generasi sebelumnya. Sejumlah bocoran beredar tentang spesifikasi game baru tersebut.

Lead Architect PlayStation 4, Mark Cerny mengungkapkan, konsol baru ini tidak hanya merupakan PlayStation 4 dengan spesifikasi yang di-upgrade, seperti PlayStation 4 Pro. PlayStation 5 akan memiliki hardware yang benar-benar baru. 

Dikutip dari The Verge, Rabu (17/4/2019), PS5 akan menggunakan CPU eight-core yang berbasis dari AMD Ryzen generasi ketiga yang dibangun menggunakan arsitektur 7nm Zen 2.

Salah satu perubahan besar pada PlayStation 5 adalah penggunaan solid state drive (SSD) untuk menggantikan hard drive. Dengan menggunakan SSD, Sony menjanjikan waktu loading dan gameplay yang lebih responsif.

Untuk GPU-nya, PlayStation 5 akan menggunakan GPU custom yang berdasarkan AMD Radeon Navi. Digunakannya GPU ini memungkinkan PlayStation 5 untuk memiliki fitur grafis ray-tracing, dan menjadi konsol game pertama yang mendukung fitur ini. 

Loading...

PS5 juga disebut mendukung grafis hingga 8K, namun bergantung kemampuan televisi yang digunakan. Sony juga mengoptimalkan pengalaman audio dengan menyiapkan PlayStation 5 untuk mendukung 3D audio.

PlayStation 5 ini bisa digunakan untuk memainkan game dari PlayStation 4. Cerny memastikan transisi ini akan lebih mulus dibandingkan transisi dari PlayStation 3 ke 4.

PlayStation 5 diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2020.

Loading...
Loading...