Rabu, 03 April 2019 09:09 WITA

Google+ Resmi Ditutup, Bagaimana Data Pengguna?

Editor: Andi Chaerul Fadli
Google+ Resmi Ditutup, Bagaimana Data Pengguna?

RAKYATKU.COM - Google telah resmi menutup jejaring sosial Google+ sejak kemarin. Sejatinya, informasi terkait penutupan itu sudah digemborkan sejak Desember tahun lalu.

Hari ini, seluruh akun pengguna Google+ telah dimatikan. Google juga akan mulai menghapus konten, dikutip dari Express.co.uk, Rabu (3/4/2019).

“Pada bulan Desember 2018, kami mengumumkan keputusan kami untuk menutup Google+ untuk konsumen pada bulan April 2019 karena rendahnya penggunaan dan tantangan yang terlibat dalam mempertahankan produk yang sukses yang memenuhi harapan konsumen," tulis Google dalam pernyataan resminya.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi bagian dari Google+ dan memberikan langkah selanjutnya, termasuk cara mengunduh foto dan konten lainnya."

“Pada tanggal 2 April, akun Google+ Anda dan setiap halaman Google+ yang Anda buat akan dimatikan dan kami akan mulai menghapus konten dari akun Google+ konsumen.

"Foto dan video dari Google+ di Arsip Album Anda dan halaman Google+ Anda juga akan dihapus."

Sebelum shutdown, pengguna Google+ dapat mengekspor dan mengunduh semua data Google+ mereka.

Loading...

Google memulai proses mematikan Google+ dengan menonaktifkan pembuatan profil, halaman, komunitas, dan acara baru pada bulan Februari.

Google mengatakan perlu beberapa bulan untuk menghapus konten dari akun Google+, halaman, dan arsip album.

Mereka menambahkan bahwa konten "mungkin tetap ada sampai saat ini" dan pengguna mungkin masih dapat melihat "bagian dari akun Google+ mereka" selama periode ini.

Dalam sebuah pesan kepada pengguna Google+, raksasa mesin pencari menambahkan: "Dari kami semua di tim Google+, terima kasih telah menjadikan Google+ tempat yang istimewa.

“Kami berterima kasih atas kelompok seniman, pembangun komunitas, dan pemimpin pemikiran yang berbakat yang menjadikan Google+ sebagai rumah mereka.

"Itu tidak akan sama tanpa hasrat dan dedikasi Anda."

Tags
Loading...
Loading...