Jumat, 29 Maret 2019 15:58 WITA

NASA Cari Orang Mau Tidur 2 Bulan, Gaji Rp270 Juta

Editor: Nur Hidayat Said
NASA Cari Orang Mau Tidur 2 Bulan, Gaji Rp270 Juta
Ilustrasi. (Foto: Buzz)

RAKYATKU.COM - NASA sedang mencari orang yang mau tidur selama 2 bulan. Gajinya sekitar 19 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp270 juta.

"Kami mencari orang untuk mengambil bagian dari studi di ranjang dari bulan September sampai Desember 2019 di Cologne, Jerman dan menghabiskan 60 hari berbaring," sebut NASA bersama German Aerospace Agency dan European Space Agency.

Dikutip USA Today, tujuan riset untuk mempelajari bagaimana tubuh manusia berubah dalam kondisi tanpa berat seperti di luar angkasa. 

Berbaring di kasur adalah simulasi kondisi tersebut. Berdasarkan penelitian ini, ilmuwan akan mengembangkan teknik untuk meminimalkan efek negatif bagi astronaut saat di luar angkasa. 

Diharapkan mereka tidak perlu lagi menghabiskan terlalu banyak waktu berolahraga untuk menangkal dampak buruk gravitasi mikro.

Nantinya akan ada 24 orang terpilih, terdiri atas 12 laki-laki dan 12 perempuan yang akan menghabiskan 2 bulan di ranjang. 

Loading...

Aktivitas makan, mandi, dan ke kamar mandi, wajib dilakukan dalam kondisi terbaring. Setiap partisipan disediakan ruang privat dan ranjang yang bisa dinaikturunkan.

Tim ahli akan memilihkan makanan untuk mereka agar tetap terjaga berat badan maupun nutrisi yang masuk ke tubuh. Di beberapa waktu tertentu mereka boleh makan enak agar tidak bosan.

Partisipan yang dicari diharuskan dalam keadaan sehat dan berusia antara 24 sampai 55 tahun serta tidak merokok. 

Studi seperti ini pernah dilakukan NASA pada 2017. Ada 11 orang berbaring di ranjang untuk riset selama sebulan.

Tags
Loading...
Loading...