Jumat, 29 Maret 2019 06:30 WITA

Samsung Galaxy Fold Diuji, Berapa Kali Bisa Dilipat?

Editor: Andi Chaerul Fadli
Samsung Galaxy Fold Diuji, Berapa Kali Bisa Dilipat?

RAKYATKU.COM - Samsung berusaha meragukan daya tahan produk teranyarnya Galaxy Fold dengan mengungkapkan bagaimana masing-masing perangkat diuji. 

Perusahaan ini merilis video pada hari Rabu yang menunjukkan perangkatnya menjalani stress-test pabrik, di mana sederet lipatan Samsung Galaxy Folds baru, dan kemudian dibuka, lalu dilipat lagi.

Samsung mengklaim perangkat itu dapat bertahan setidaknya 200.000 lipatan dan terbentang lagi. Jika dilipat 100 kali sehari, itu cukup untuk 5 tahun penggunaan, dikutip dari Engadget, Jumat (29/3/2019).

Namun masalahnya bukan hanya apakah Samsung Galaxy Fold dapat dilipat dengan benar, tetapi apakah pengguna dapat mengatasi dua masalah mencolok dengan estetika: kesenjangan lipatan saat perangkat dilipat dan tampilan jahitan ketika perangkat dibuka.

Saat dilipat, dua bagian ponsel Galaxy Fold berada pada sudut sekitar 85 derajat. Ini artinya tampilan tidak akan sepenuhnya rata ketika Galaxy Fold Anda terlipat di atas meja atau permukaan datar lainnya. 

Loading...

Penonton awal Lipatan Galaxy juga telah melihat lipatan tampilan yang muncul saat perangkat dibuka.

Tidak jelas apakah kelemahan pada tampilan perangkat akan berdampak pada penjualan, setidaknya pada awalnya. Pemilik dapat memutuskan kebaruan memiliki tablet yang berfungsi dua kali lipat sebagai smartphone melebihi desain Samsung Galaxy Fold yang kurang rapi. 

Galaxy Fold akan tersedia untuk dijual di AS pada 26 April, dan harganya mulai dari $1.980.

Loading...
Loading...