Selasa, 26 Maret 2019 08:35 WITA

Telegram Perbarui Fitur Penghapusan Pesan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Telegram Perbarui Fitur Penghapusan Pesan
FOTO: Reuters

RAKYATKU.COM - Pengguna Telegram sekarang dapat menghapus pesan dalam obrolan pribadi tanpa batas waktu. Perusahaan media perpesanan ini mengatakan mereka menghapus batas waktu untuk fiturnya.

Yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang dikirim atau diterima, dari kedua sisi dalam obrolan pribadi.

Awalnya, fitur yang diperkenalkan pada tahun 2017 ini hanya digunakan untuk memungkinkan pengguna menghapus pesan dalam waktu 48 jam sejak pengiriman, dikutip dari Asia One, Selasa (26/3/2019).

Kerangka waktu baru juga berlaku untuk fitur Hapus Obrolan, yang memungkinkan pengguna untuk menghapus semua riwayat obrolan dalam obrolan pribadi.

Telegram juga membuatnya lebih mudah untuk menyesuaikan pengaturan dengan menambahkan Pengaturan Pencarian, yang dapat menemukan pengaturan khusus dan bahkan jawaban dari FAQ yang terkait dengan pengaturan tersebut.

loading...

Layanan messenger sekarang mengalirkan GIF besar dan pesan video, sehingga pengguna dapat mulai menonton pesan tanpa menunggu pengunduhan selesai.

Untuk membuatnya lebih mudah bagi penutur bahasa Inggris non-asli, Telegram untuk Android memungkinkan pengguna untuk memasukkan kata kunci dalam bahasa apa pun untuk menemukan emoji di fitur pencarian.

Seperti dengan WhatsApp, emoji yang dikirim tanpa teks yang menyertainya akan tampak lebih besar di obrolan. Namun, fitur ini belum tersedia untuk Telegram di iOS.

Loading...
Loading...