Rabu, 20 Maret 2019 15:29 WITA

Instagram Luncurkan Fitur Checkout untuk Belanja Online

Editor: Suriawati
Instagram Luncurkan Fitur Checkout untuk Belanja Online
Fitur Checkout Instagram

RAKYATKU.COM - Instagram telah digunakan oleh penjual online untuk mempromosikan foto-foto jualannya.

Melihat peluang itu, Instagram telah menambahkan fitur baru yang akan memungkinkan pengguna untuk berbelanja melalui aplikasi itu.

Dengan fitur Checkout, pengguna tidak perlu melompat ke toko online atau menghubungi pembeli di layanan perpesanan lain untuk menyelesaikan pembayaran.

Untuk belanja di Instagram, pengguna hanya perlu mengetuk tombol Checkout on Instagram untuk suatu produk, mengisi detail alamat dan menyelesaikan pembayaran.

Loading...

Pembeli bahkan akan melihat informasi pengiriman dan pemberitahuan di dalam aplikasi. Tidak perlu meninggalkan Instagram sama sekali.

Sebelumnya, Instagram telah menambahkan fungsionalitas terkait belanja sejak tahun lalu. Tapi itu hanya memungkinkan pengguna mengetuk tag pada item yang mereka minati, lalu akan diarahkan ke browser web untuk melakukan transaksi yang sebenarnya.

Sayangnya, Instagram Checkout masih terbatas dan itu baru di mulai di AS saja. Juga, hanya 20 merek yang dilist, termasuk Adidas, Kosmetik Kylie, Kosmetik MAC, Michael Kors, NARS, Nike, dan Kosmetik NYX.

Loading...
Loading...