Jumat, 15 Maret 2019 09:36 WITA

Astronot Rusia dan Amerika Berhasil Meluncur ke ISS Dengan Roket Soyuz

Editor: Suriawati
Astronot Rusia dan Amerika Berhasil Meluncur ke ISS Dengan Roket Soyuz
AP

RAKYATKU.COM - Astronot dari Amerika dan Rusia berhasil diterbangkan ke luar angkasa dengan roket Soyuz, pada hari Rabu (14/03/2019).

Astronot AS Nick Hague dan Christina Koch, serta rekam mereka dari Rusia, Alexey Ovchinin meluncur dari Kosmodrom Baikonur di Kazakhstan.

Enam jam sejak peluncuran, para astronot akan berlabuh di Stasiun Luar Angkasa Internasional. Mereka akan tinggal di sana selama enam setengah bulan ke depan. 

Astronot Rusia dan Amerika Berhasil Meluncur ke ISS Dengan Roket SoyuzPeluncuran terbaru ini dilakukan setelah upaya sebelumnya pada bulan Oktober dibatalkan di menit terakhir, karena masalah teknis pada roket Soyuz.

Loading...

Dua astronot dalam roket kala itu selamat tanpa cedera. Itu adalah kecelakaan pertama dalam sejarah pasca-Soviet Rusia dan merupakan kemunduran besar bagi industri antariksa yang pernah dibanggakannya.

Industri luar angkasa Rusia dalam beberapa tahun terakhir telah menderita banyak kecelakaan termasuk hilangnya pesawat kargo ruang angkasa dan banyak satelit.

Loading...
Loading...