Rabu, 06 Maret 2019 02:00 WITA

PUBG Hadirkan Fitur Kontrol Orangtua

Editor: Fathul Khair Akmal
PUBG Hadirkan Fitur Kontrol Orangtua

RAKYATKU.COM - Game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) memperkenalkan 'digital lock'. Fitur ini bisa meminta orangtua untuk membuka game untuk pengguna yang berada di bawah usia 13 tahun.

Fitur 'digital lock' di PUBG menurunkan kecanduan game dan menekan cyber bullying. Ini merupakan fitur kontrol orangtua, sehingga orangtua bisa mengizinkan atau tidak anaknya bermain atau tidak. Khususnya mereka yang berusia di bawah usia 13 tahun.

Fitur baru ini diperkenalkan pertama di versi China dari aplikasi dan juga di game 'Honour of Kings' seperti dikutip dari okezone.com. Fitur baru ini muncul setelah pemerintah China mengetahui meningkatnya kecanduan game di kalangan anak mudanya.

Loading...

Pemerintah telah mengumumkan kontrol tertentu pada banyak game online dan memberlakukan aturan baru pada gamer di bawah kelompok umur untuk mengurangi waktu layar dan kecanduan.

Permainan ini juga telah menerima banyak kritik di India karena meningkatnya kasus kecanduan dan perilaku kekerasan di kalangan anak muda. Orangtua mengeluh tentang sifat adiktif permainan dan bahkan mencari permainan untuk dilarang di negara ini.

Tags
Loading...
Loading...