Minggu, 03 Maret 2019 17:31 WITA

Inilah Smartphone Masa Depan: Tidak Memiliki Lubang, Port, dan Kabel

Editor: Suriawati
Inilah Smartphone Masa Depan: Tidak Memiliki Lubang, Port, dan Kabel
Meizu Zero

RAKYATKU.COM - Meizu, salah satu merek ponsel paling populer di China, mengumumkan smartphone terbarunya pada bulan Januari.

Dinamai Meizu Zero, perangkat ini tidak memiliki port, lubang speaker, atau kabel. Keunikan itu membuatnya diklaim sebagai smartphone nirkabel non-porous pertama di dunia.

Jadi bagaimana Meizu Zero digunakan untuk menelpon? Rupanya ponsel ini memiliki teknologi "mSound 2.0" yang memungkinkan suara keluar dari layar itu sendiri.

Ponsel ini juga tidak memiliki tombol, tapi ada tombol virtual di sisinya, sehingga Anda akan merasakan getaran kecil ketika Anda menghidupkan atau mematikan ponsel, atau menyesuaikan volume.

Selanjutnya, karena ponsel ini tidak memiliki port, Anda tidak dapat mengisi daya ponsel ini dengan kabel. Jadi pengisian nirkabel adalah satu-satunya cara untuk membuat ponsel ini tetap hidup. Untungnya, Meizu Zero mendukung pengisian nirkabel "super cepat".

Pengisian daya nirkabel 18-watt Meizu diklaim dapat memberikan peningkatan daya yang jauh lebih besar daripada metode pengisian daya nirkabel Apple dan Samsung, yang masing-masing menggunakan kecepatan 7,5 dan 9 watt.

Loading...

Selanjutnya, Anda mungkin bertanya-tanya di mana Anda harus meletakkan kartu SIM? Menurut laporan, Meizu hanya akan mendukung teknologi eSIM.

Berbicara tentang layar, Meizu Zero menampilkan layar OLED 5,99 inci yang memiliki pemindai sidik jari built-in langsung di bawah layar, serta kamera selfie untuk pengenalan wajah.

Keunggulan lain dari ponsel ini adalah, memiliki peringkat tahan air IP68 (sama dengan iPhone Apple XS dan Samsung Galaxy S9). Ini dapat menjaga ponsel tetap aman jika terendam dalam air kedalaman dua meter air selama sekitar 30 menit.

Meizu mengatakan bahwa peluncuran telepon di China akan ditentukan oleh operator.

Sumber: businessinsider.sg

Loading...
Loading...