Minggu, 03 Maret 2019 16:03 WITA

Fungsi Fitur Do Not Disturb di Android dan Cara Mengaktifkannya

Editor: Suriawati
Fungsi Fitur Do Not Disturb di Android dan Cara Mengaktifkannya
INT

RAKYATKU.COM - Smartphone bisa menjadi sesuatu yang sangat membantu untuk berkomunikasi, tapi juga bisa menjadi sesuatu yang mengganggu.

Yah, Anda mungkin pernah mengalami pengalaman menjengkelkan ketika ponsel Anda bunyi tengah malam?

Nah, jika Anda ingin terhindar dari gangguan yang tidak begitu penting, Anda bisa memanfaatkan fitur Do Not Disturb di Android.

Fitur ini memungkinkan Anda mengatur notifikasi Anda, seperti siapa-siapa saja yang bisa menghubungi Anda ketika mode diaktifkan. Anda juga bisa mengatur untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur secara otomatis, pada waktu-waktu tertentu.

Jika Anda ingin dengan cepat mengaktifkannya, cukup geser layar ponsel Anda ke bawah. Setelah muncul notifikasi, pilihlah ikon Do Not Disturb

Loading...

Fungsi Fitur Do Not Disturb di Android dan Cara MengaktifkannyaAnda juga dapat mengaktifkan mode ini secara otomatis, berdasarkan pada suatu peristiwa atau waktu, dengan menetapkan beberapa aturan.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka Pengaturan> Sound & Notification> Do Not Disturb dan ketuk Aturan otomatis.
  • Ketuk Add untuk membuat pengaturan baru, dan sesuaikan waktu tertentu untuk mengaktifkan fitur ini.
  • Setelah itu masukkan nama untuk pengaturan Anda dan tekan OK.
  • Untuk aturan berbasis waktu, Anda dapat memilih hari-hari tertentu dalam seminggu, dan menentukan waktu mulai dan berakhir.
  • Untuk aturan berbasis acara, Anda harus menentukan kalender untuk ditautkan dan kemudian Anda dapat mengaktifkan Do Not Disturb secara otomatis ketika Anda memiliki acara, seperti rapat.

Catatan: Mode Do Not Disturb hanya ada pada setiap perangkat Android yang menjalankan Android 6.0 atau yang lebih baru. 

Loading...
Loading...