Jumat, 22 Februari 2019 12:48 WITA

T-Cash Resmi Berubah Menjadi LinkAja

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
T-Cash Resmi Berubah Menjadi LinkAja

RAKYATKU.COM - Layanan keuangan elektronik milik Telkomsel T-Cash resmi berubah menjadi LinkAja terhitung sejak 22 Februari 2019, hari ini. Dengan perubahan ini, maka aplikasi T-Cash otomatis terkonversi menjadi LinkAja. 

Sementara itu, bagi pelanggan yang masih menggunakan USSD, perlu memberikan persetujuan melalui menu akses *800#.  

Direktur PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), Danu Wicaksana, mengatakan, pelanggan T-Cash tidak perlu khawatir, karena semua layanan dan fitur yang sebelumnya tersedia pada layanan T-CASH tetap dapat diakses dan dinikmati pada layanan LinkAja. 

"Terlebih lagi, kami akan mengembangkan berbagai fitur baru untuk LinkAja dari waktu ke waktu,” kata Danu, yang dikutip dari Kontan, Jumat (22/2/2019). 

Namun, dengan banyak pelanggan T-Cash yang ingin konversi di waktu yang hampir bersamaan membuat beberapa pengguna kesulitan mengubah aplikasi tersebut menjadi LinkAja.

Loading...

"Hadirnya layanan keuangan yang menyeluruh dari LinkAja diharapkan dapat semakin mengakselerasi inklusi keuangan dan mempercepat terbentuknya cashless society yang diusung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT)," tutup Danu. 

Sedangkan pelanggan uang elektronik server based bank BUMN akan konversi menjadi LinkAja mulai 1 Maret mendatang. Jika tidak bersedia menjadi pelanggan LinkAja, pelanggan dapat menutup akun uang elektronik milik mereka dengan menghubungi cabang pelayanan bank BUMN yang mengeluarkan uang elektronik tersebut, atau melalui cabang pelayanan Telkomsel, bagi pelanggan T-Cash.

PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) adalah sebuah layanan keuangan elektronik yang merupakan sinergi layanan keuangan elektronik dari berbagai BUMN. Dengan menghadirkan produk keuangan LinkAja, Finarya mengklaim menghadirkan layanan transaksi digital yang lebih baik, mudah dan lengkap bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. 

Loading...
Loading...