Rabu, 06 Februari 2019 14:21 WITA

Tak Cuma Jalanan, Apple Maps Siapkan Peta Ruangan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Tak Cuma Jalanan, Apple Maps Siapkan Peta Ruangan

RAKYATKU.COM - Untuk menemukan jalan terkadang kita membuka aplikasi pemetaan seperti Waze, Google Maps, Apple Maps, dan sebagainya. Namun terkadang ada beberapa bangunan yang begitu luas dan asing sehingga bisa tersesat di dalamnya.

Aplikasi seperti Apple Maps sudah menawarkan pemetaan dalam ruangan untuk beberapa tempat. Dan kabar baiknya adalah tampaknya fitur pemetaan dalam ruangan perusahaan sedang dikembangkan. 

Dikutip dari MacRumors, Rabu (6/2/2019), Apple telah memperbarui Apple Maps di mana mereka telah menambahkan banyak peta dalam ruangan untuk mal dan bandara di seluruh AS dan juga Australia.

Tentu saja tidak setiap mal atau bandara akan dipetakan, tetapi jumlah lokasi tersebut meningkat yang merupakan kabar baik bagi pengguna. Sayangnya mungkin perlu beberapa saat sebelum seluruh dunia dapat benar-benar menuai manfaat dari pemetaan dalam ruangan, jadi kita mungkin tidak harus menahan napas dulu.

Selain pemetaan dalam ruangan, pembaruan ke Apple Maps juga menambahkan arah transit. Perhatikan bahwa perubahan ini dilakukan di sisi server yang berarti tidak diperlukan tindakan pengguna.

Jika Anda mengunjungi lokasi tertentu dengan pemetaan dalam ruangan dan petunjuk arah pengiriman tersedia, maka itu hanya akan muncul.

Loading...
Loading...

Berita Terkait