Rabu, 06 Februari 2019 08:55 WITA

Ini yang Baru dari Mozilla Firefox, Rilis Maret 2019

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ini yang Baru dari Mozilla Firefox, Rilis Maret 2019

RAKYATKU.COM - Hal yang cukup mengganggu adalah ketika membuka situs lalu tiba-tiba audio dan video muncul. Hal ini sejatinya sudah diatasi Google Chrome.

Tapi tampaknya, Mozilla juga akan menerapkan hal yang sama ke dalam Firefox. Tentunya dengan sedikit peningkatan dari Google Chrome.

Mozilla telah mengumumkan bahwa dengan Firefox 66, browser akan dapat secara otomatis menonaktifkan situs web yang memutar video dan audio secara otomatis, dikutip dari Ubergizmo, Rabu (6/2/2019).
 
“Dimulai dengan rilis Firefox 66 untuk desktop dan Firefox untuk Android, Firefox akan memblokir audio dan video yang terdengar secara default. Kami hanya mengizinkan situs untuk memutar audio atau video dengan keras melalui API HTMLMediaElement setelah halaman web berinteraksi dengan pengguna untuk memulai audio, seperti pengguna mengklik tombol play," tulis Mozilla dalam blognya. 

Loading...

Ini berarti bahwa pengguna tidak perlu khawatir tentang meledak gendang telinga mereka, terutama jika mereka memiliki headphone, ketika situs web secara otomatis mulai memutar video dan audio. Menurut Mozilla, situs akan dibisukan ketika pengguna berinteraksi dengannya secara manual, artinya mereka perlu mengklik tombol "play" sendiri.

Fitur ini akan diaktifkan secara default di build Firefox 66 yang akan datang dan Mozilla berharap akan tersedia pada 19 Maret 2019, jadi jika Anda adalah pengguna Firefox, ini bisa menjadi fitur yang harus diperhatikan.

Tags
Loading...
Loading...