Rabu, 06 Februari 2019 05:00 WITA

Pabrik Otomotif di Jepang Ini akan Bikin Mobil Amfibi

Editor: Fathul Khair Akmal
Pabrik Otomotif di Jepang Ini akan Bikin Mobil Amfibi
Ilustrasi Foto: CNBC

RAKYATKU.COM - Saat ini banyak pabrikan otomotif tengah demam berniat untuk bisa memproduksi mobil listrik, demi memenuhi regulasi kendaraan ramah lingkungan. Tapi berbeda dengan pabrikan otomotif yang asal Jepang yang satu ini, karena produsen ini memilih untuk bisa melahirkan mobil yang bisa berkendara di daratan dan air.

Funai Electric Co, yang selama ini memproduksi TV dan Consumer Electrik di bawah Philips, Magnavox, Sanyo dan Kondak Brands, putuskan untuk bersaing di industri otomotif. Walhasil Funai menyatakan saat ini dirinya siap bekerjasama dan akan memproduksi mobil amfibi listrik yang akan dijual di Asia tenggara.

Selanjutnya dikatakan, mobil amfibi ini akan diproduksi di Bangkok Thailand, bekerjasama dengan produsen startup mobil listrik asal Jepang, Fomm Corp. Selain itu Fomm Corp juga dikatakan akan mendesain rapid battery yang bisa tahan air hingga 100 mil atau setara dengan 160 km, dikutip dari detikoto.com.

Mobil amfibi listrik ini akan disapa Fomm One. Mobil ini dikatakan akan mampu berlari saat hujan, medan berlumpur, dan mobil ini akan diperkenalkan di Singapura, Laos, Vietnam.

Memang soal tampilan mobil amfibi ini belum diketahui secara pasti, meski demikian Funai sudah memperlihatkan tampilan interior yang keren, yang bisa bakal terselip pada mobil amfibi yang akan diperkenalkan mereka.

Loading...
Loading...

Berita Terkait