Selasa, 05 Februari 2019 17:49 WITA

Kapal Selam Baru China Dirancang untuk Terjang Topan dan Cuaca Ekstrim

Editor: Suriawati
Kapal Selam Baru China Dirancang untuk Terjang Topan dan Cuaca Ekstrim
Foto: Via Digital Trends

RAKYATKU.COM - Ilmuwan China telah mengembangkan kapal selam tak berawak kuat.

Itu dirancang untuk melakukan perjalanan ke arah topan yang berpotensi mematikan dan jenis cuaca ekstrem lainnya, untuk menembakkan roket pemantau cuaca.

Menurut Digital Trends, kapal selam ini akan membantu melakukan analisis cuaca dalam situasi yang menantang bagi pengamat manusia.

Baru-baru ini, demonya diluncurkan untuk merekam pengukuran meteorologi yang akurat pada kedalaman hingga 26.000 kaki dan kemudian mentransmisikannya kepada orang-orang di tanah menggunakan radio.

Hasil peluncuran uji coba dijelaskan dalam makalah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Advances in Atmospheric Sciences.

Loading...

“Kendaraan semi-submersible tak berawak adalah platform ideal untuk pemantauan lingkungan meteorologi laut, dan informasi ... yang diluncurkan dari platform ini dapat meningkatkan akurasi perkiraan cuaca numerik di laut dan di zona pesisir,” kata rekan penulis studi Jun Li, seorang peneliti di Institut Fisika Atmosfer, Akademi Ilmu Pengetahuan China.

Ini bukan pertama kalinya ilmuwan Cinha telah mengeksplorasi kemungkinan yang ditimbulkan oleh kapal selam otonom.

Beberapa tahun lalu dilaporkan bahwa negara itu sedang menguji armada drone bawah air canggih yang kemungkinakan akan digunakan militer di Laut Cina Selatan. Drone itu dilaporkan mampu menyampaikan data bawah laut ke militer Tiongkok secara instan.

Loading...
Loading...