Selasa, 05 Februari 2019 13:33 WITA

Google Rilis Aplikasi Baru, Bisa Bantu Orang yang Tak Bisa Mendengar

Editor: Andi Chaerul Fadli
Google Rilis Aplikasi Baru, Bisa Bantu Orang yang Tak Bisa Mendengar
ilustrasi

RAKYATKU.COM - Google telah mengumumkan dua aplikasi Android baru hari ini untuk orang-orang tuli dan pendengaran. Aplikasi - Transkripsi Langsung dan Penguat Suara - dimaksudkan untuk mendobrak hambatan dan membuat hidup sedikit lebih mudah bagi mereka yang memiliki kemampuan berbeda.

Google mengembangkan Live Transcribe berdasarkan ide untuk menggunakan pengenalan suara otomatis berbasis cloud untuk menampilkan kata-kata yang diucapkan di layar. Dengan demikian aplikasi ini dapat mengubah ucapan dunia nyata menjadi teks waktu-nyata hanya dengan mikrofon perangkat Android., dikutip dari Ubergizmo, Selasa (5/2/2019).

Tidak diperlukan peralatan khusus. Dengan demikian aplikasi ini akan memberikan kemandirian yang lebih besar dalam hal tuli atau tuli dalam interaksi sehari-hari mereka.

Aplikasi ini tersedia dalam lebih dari 70 bahasa dan dialek. Ini juga memungkinkan untuk percakapan dua arah melalui keyboard ketik-kembali untuk pengguna yang tidak bisa atau tidak ingin berbicara. Akurasi transkripsi dapat ditingkatkan dengan menghubungkan mikrofon eksternal ke perangkat.

Pengguna dapat mulai menggunakan Live Transcribe mulai hari ini dengan mengaktifkannya di Pengaturan Aksesibilitas dan kemudian mengetuk opsi yang relevan di bilah navigasi. Live Transcribe awalnya diluncurkan dalam versi beta terbatas untuk pengguna di seluruh dunia melalui Play Store.

Loading...

Aplikasi Sound Amplifier pertama kali diumumkan di Google I / O tahun lalu. Itu membuat audio lebih jernih dan lebih mudah didengar. Aplikasi ini dapat digunakan pada perangkat Android dengan headphone berkabel untuk "memfilter, menambah, dan memperkuat suara di lingkungan Anda." 

Pengaturan peningkatan suara bisa menjadi pelanggan dan pengurangan kebisingan dapat digunakan untuk meminimalkan kebisingan latar belakang yang mengganggu.

Penguat Suara tersedia dari Play Store untuk perangkat yang menjalankan Android 9 Pie atau lebih baru. Kedua aplikasi sudah diinstal sebelumnya di Google Pixel 3.

Tags
Loading...
Loading...