Selasa, 05 Februari 2019 08:42 WITA

Buka Kunci WhatsApp Kini Bisa Pakai Pemindai Wajah

Editor: Andi Chaerul Fadli
Buka Kunci WhatsApp Kini Bisa Pakai Pemindai Wajah

RAKYATKU.COM - Sebagian besar dari kita menggunakan beberapa bentuk kontrol akses pada perangkat kita, baik itu sidik jari atau PIN. Tetapi jika Anda ingin memiliki lapisan keamanan tambahan untuk WhatsApp pada perangkat iOS Anda, sekarang Anda dapat menguncinya dengan ID Wajah atau Sentuh ID. 

Metode yang tersedia jelas akan tergantung pada jenis iPhone yang Anda miliki karena ID Wajah tidak tersedia pada model lawas, dikutip dari Ubergizmo, Selasa (5/2/2019).

WhatsApp telah merilis pembaruan baru untuk aplikasi iOS-nya yang membawa dukungan untuk otentikasi biometrik. Fitur ini memungkinkan pengguna mengunci WhatsApp di iPhone mereka menggunakan ID Wajah atau ID Sentuh. 

Ini tidak berfungsi berdasarkan per-obrolan sehingga seluruh aplikasi yang terkunci di belakang fitur ini atau tidak sama sekali.

Loading...

Pastikan Anda memiliki WhatsApp untuk iOS versi terbaru yaitu 2.19.20. Fitur ini kemudian dapat diakses dari menu Privasi bagian Akun di aplikasi Pengaturan. 

Bahkan jika fitur ini diaktifkan, pengguna akan dapat melihat notifikasi WhatsApp jika preview pesannya diaktifkan. Mereka juga akan dapat dengan cepat membalas melalui notifikasi di iOS tetapi aplikasi lengkap tidak akan dibuka kecuali proses otentikasi dilewatkan.

Versi terbaru WhatsApp untuk iOS kini tersedia untuk diunduh dari App Store.

Loading...
Loading...