Senin, 04 Februari 2019 12:36 WITA

Bos Twitter Ungkap Bagaimana Sistem Edit Postingan, Jadi Fitur Baru?

Editor: Andi Chaerul Fadli
Bos Twitter Ungkap Bagaimana Sistem Edit Postingan, Jadi Fitur Baru?
Jack Dorsey. foto: CNBC

RAKYATKU.COM - Pengguna Twitter telah lama berkampanye untuk fitur pengeditan, tetapi Twitter juga telah lama menolak gagasan yang mengklaim bahwa ini akan merusak sifat real-time dari tweet Twitter. 

Namun belakangan ini, perusahaan telah mulai melunakkan sikap mereka tentang mengedit tweet, dan baru-baru ini CEO Twitter Jack Dorsey berbagi ide tentang bagaimana mengedit tweet mungkin bekerja, dikutip dari Ubergizmo, Senin (4/2/2019).

Berbicara pada episode Joe Rogan Experience, Dorsey menyarankan bahwa mengedit tweet dapat dilakukan antara 5 hingga 30 detik setelah tweet diposting. Ini akan membantu menjaga sifat tweet yang real-time, menurut CEO. Dia juga menyarankan bahwa durasi pengeditan juga bisa dinamis tergantung pada konteksnya, tetapi bagaimana Twitter akan menentukan ini tidak jelas.

Loading...

Dorsey juga menyatakan bahwa perusahaan sedang mencari fitur yang memungkinkan pengguna melihat tweet asli, yang berarti bahwa sekali tweet telah diedit, pengguna akan memiliki kemampuan untuk melihat tweet asli sebelum diedit. Ini akan mencegah troll dan pelaku penyalahgunaan mengedit tweet mereka dan mengklaim tidak bersalah.

Tidak ada kata pada apakah dan kapan fitur pengeditan Twitter akan diluncurkan. Perusahaan telah lebih menerima ide dalam beberapa waktu terakhir, tetapi telah berhenti benar-benar mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan fitur.

Tags
Loading...
Loading...