Senin, 04 Februari 2019 12:07 WITA

"Aku Akan Menembak Sekolah," Bocah 13 Tahun Pakai Siri Lalu Diciduk Polisi

Editor: Andi Chaerul Fadli

RAKYATKU.COM - Saat ini ada hal-hal tertentu yang Anda tidak boleh bercanda jika Anda tidak ingin mendapat masalah dengan hukum. Misalnya bercanda tentang memiliki bom di atas pesawat yang bisa membuat Anda ditangkap. 

Baru-baru ini seorang bocah lelaki berusia 13 tahun ditangkap setelah memberi tahu Siri, asisten digital yang ada pada iPhone, bahwa dia ingin menembaki sebuah sekolah, dikutip dari Ubergizmo, Senin (4/2/2019).

Menurut laporan itu , bocah berusia 13 tahun itu mengatakan kepada Siri, "Aku akan menembak sekolah." Siri kemudian menampilkan daftar beberapa sekolah di daerah itu.

Bocah itu kemudian mengambil tangkapan layar percakapannya dengan Siri dan mempostingnya di media sosial tempat salah seorang temannya melihat pos itu dan menelepon polisi.

Loading...

Dia kemudian ditangkap dan ditahan di Pusat Penahanan Remaja Kabupaten Porter dengan tuduhan intimidasi. Namun pihak berwenang tampaknya tidak percaya bahwa ada niat nyata di balik postingan itu, dan itu lebih dari sekadar dimaksudkan sebagai lelucon. 

Namun seseorang tidak pernah bisa terlalu aman karena itu postingan seperti itu semua diperlakukan dengan serius, bercanda atau tidak.

Menurut siaran pers polisi, “Ancaman itu diyakini tidak dapat dipercaya saat ini; namun, jenis komunikasi ini ditangani dengan sangat serius oleh Departemen Kepolisian Valparaiso dan komunitas kami. Kami terus bekerja dengan Sekolah Komunitas Valparaiso untuk memastikan keamanan para siswa dan staf.”

Tags
Loading...
Loading...