Senin, 28 Januari 2019 04:30 WITA

Simpel, Ini 3 Cara Download Video di Instagram Lewat HP

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Simpel, Ini 3 Cara Download Video di Instagram Lewat HP
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Instagram saat ini merupakan platform media sosial yang populer. Tidak hanya untuk berbagi foto dan video, tapi kini fungsinya sudah berkembang luas.

Banyak pengguna meramaikan Instagram dengan beragam aktivitas, seperti hobi fotografi, berbagi momen favorit, berbagi informasi, hingga berjualan online. Hal ini juga didukung fitur Instagram yang kian waktu kian berkembang mengikuti tren pengguna. 

Instagram memang kerap merilis berbagai fitur baru. Seperti IGTV dan Instagram Story. Lewat fitur ini, para pengguna bisa berbagi video di Instagram. CEO Instagram Kevin Systrom mengatakan, aplikasi Instagram dirancang untuk memudahkan pengguna menemukan dan menonton video lewat smartphone mereka.

Instagram memang identik dengan foto dan video yang dibagikan oleh penggunanya. Terkadang, sebagian orang ingin mengabadikan video milik orang lain karena alasan tertentu seperti kekaguman, atau konten video yang terlampau lucu hingga rasanya ingin menonton terus-menerus. Jika sudah kejadian seperti itu, alternatif yang bisa digunakan adalah dengan mendownload video tersebut untuk disimpan dalam HP.

Nah, pasti banyak yang penasaran dengan cara download video di Instagram lewat HP, bukan? Untuk itu, Dilansir laman Liputan6, berikut beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk menyimpan video favoritmu di Instagram:

1. Dredown.com

Cara download video di Instagram yang pertama ini sangat mudah untuk dilakukan. Kamu tidak memerlukan kemampuan khusus untuk dapat menyimpan video favoritmu di Instagram. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyalin link video Instagram, yaitu dengan klik simbol titik tiga vertikal yang berada pada pojok kanan atas video lalu klik ‘copy link’.

Setelah itu, keluar dari aplikasi Instagram untuk segera menuju aplikasi browser bawaan HP kamu. Ketik dredown.com hingga muncul tampilan halaman tersebut. Jangan lupa untuk klik tulisan Instagram karena kamu hendak download video dari Instagram.

Selanjutnya, tempelkan link video yang sudah kamu copy sebelumnya, maka akan muncul video yang dimaksud.Begitu lah cara download video di Instagram menggunakan situs dredown.com yang simpel tanpa aplikasi ini.

Loading...

2. Downloadgram.com

Cara download video di Instagram berikutnya adalah melalui situs lain bernama downloadgram. Jika situs pertama bisa digunakan untuk mengunduh video dari aplikasi lain, situs downloadgram ditujukan khusus untuk download video yang ada di Instagram. Selain untuk download video, situs ini juga bisa digunakan untuk download foto dan video IGTV, lho. Lengkap deh, pokoknya!

Untuk mengetahui caranya, terlebih dahulu siapkan link video Instagram yang ingin kamu download. Jika sudah, buka browser bawaan HP lalu buka situs downloadgram. Setelah itu, tempelkan link yang sudah dicopy dan tunggu hingga muncul opsi ‘Download video’.

Namun, situs ini kerap mengeluarkan pop up iklan yang cukup mengganggu aktivitas downloadmu. Oleh karena itu, kamu diharap sabar jika menggunakan situs ini.

3. Video Downloader – for Instagram Repost App

Berbeda dengan dua cara sebelumnya, cara download video di Instagram kali ini akan sedikit merepotkan karena kamu harus memasang aplikasi terlebih dahulu. Video Downloader – for Instagram Repost App adalah aplikasi yang menunjang aktivitas download video di Instagram yang memiliki rating bintang 4.8 dari total 5 bintang. Kamu dapat menemukan aplikasi tersebut di playstore.

Aplikasi yang menjadi favorit pengguna Instagram ini dipenuhi dengan kalimat pujian karena kemudahan yang ditawarkannya. Cara download menggunakan aplikasi bawaan playstore ini juga sangat simpel. Terlebih dahulu, siapkan link video yang ingin kamu download. Setelah itu, paste atau tempelkan link di kolom yang sudah disediakan lalu klik tulisan download di bawahnya.

Kemudian, jika muncul video yang kamu maksud, kamu bisa klik download video untuk memulai proses download video pilihanmu.

Loading...
Loading...