Kamis, 24 Januari 2019 09:35 WITA

Xiaomi Perkenalkan Ponsel Layar Lipat Ganda Pertama di Dunia

Editor: Suriawati
Xiaomi Perkenalkan Ponsel Layar Lipat Ganda Pertama di Dunia
Screenshot

RAKYATKU.COM - Perusahaan teknologi China, Xiaomi telah meluncurkan smartphone yang dapat dilipat, yang terdiri dari tiga bagian layar. 

Sebuah video menunjukkan perangkat itu terbuka lebar, sebelum kedua ujungnya ditekuk dan dilipat ke belakang, menjadi smartphone yang lebih kecil. 

Tapi jangan senang dulu! Desain dalam video itu masih berupa konsep rekayasa, tapi perusahaan yang dijuluki 'Apple Cina' itu mengatakan akan melakukan produksi di masa depan, jika permintaan mencukupi.  

Co-founder Xiaomi, Lin Bin mengatakan bahwa perangkat itu masih belum dinamai dan bahwa perusahaan terbuka untuk saran dari publik. Dua nama potensial yang ada termasuk Xiaomi Dual Flex dan Xiaomi MIX Flex.

"Setelah menaklukkan serangkaian masalah teknis seperti teknologi layar lipat fleksibel, teknologi penutup fleksibel, dan adaptasi MIUI, kami telah memproduksi ponsel layar lipat pertama," katanya di Weibo.

"Itu harus menjadi ponsel lipat ganda pertama di dunia."

Loading...

"Bentuk lipatan ganda simetris ini secara sempurna menggabungkan pengalaman pengguna tablet dan ponsel, menjadikannya praktis dan menarik."

"Meskipun ponsel ini adalah model rekayasa, saya ingin menunjukkannya kepada semua orang."

"Saya menyambut semua orang untuk meneruskan / berkomentar / suka. Jika semua orang menyukainya, kami akan mempertimbangkan memproduksi telepon secara massal di masa mendatang."

"Juga, kami ingin memberi nama model rekayasa ini. Nama apa yang harus kita berikan? Saya memikirkan dua: Xiaomi Dual Flex, Xiaomi MIX Flex. Selamat datang saran!"

Jika perangkat ini masuk ke jalur produksi, kemungkinan akan menghadapi persaingan ketat dengan Samsung, Lenovo dan Huawei di pasar telepon lipat.

Tags
Loading...
Loading...