Rabu, 20 Juli 2016 15:13 WITA

Twitter Kini Memudahkan Anda untuk Verifikasi Akun, Begini Caranya

Editor: Suriawati
Twitter Kini Memudahkan Anda untuk Verifikasi Akun, Begini Caranya

RAKYATKU.COM - Bayangkan punya akun pribadi Twitter yang terverifikasi, dengan tanda centang biru di samping nama Anda. 

Na, jaringan media sosial sekarang memudahkan siapa saja untuk mengajukan tanda centang yang biasanya hanya disediakan untuk akun profil tinggi seperti politisi, selebriti, perusahaan dan tokoh-tokoh lainnya.

Baca juga: Twitter Sekarang Mendukung Animasi GIF 15MB

"Kami ingin membuatnya lebih mudah bagi orang untuk menemukan pencipta dan influencer di Twitter sehingga masuk akal bagi kita untuk membiarkan orang mengajukan permohonan untuk verifikasi," kata Tina Bhatnagar, wakil presiden Twitter dalam sebuah pernyataan. 

loading...

Ia menambahkan, Twitter akan memungkinkan orang untuk mendaftar akun terverifikasi pada platform mereka menggunakan formulir online sederhana. 

Dilansir dari IBTimes UK, berikut langkah-langkah untuk memverifikasi akun twitter:

  • Sebelum memulai proses verifikasi online, pastikan profil Anda benar-benar penuh dengan informasi dasar Anda, termasuk foto profil, foto header, bio, ulang tahun, memverifikasi nomor telepon, alamat email dan website.
  • Anda juga akan perlu mengatur tweets Anda menjadi publik dan bukan pribasi di pengaturan privasi Tweet
  • Sejak aplikasi ini tidak memperbolehkan untuk menggunakan avatar, Twitter menyarankan bahwa foto Anda harus benar-benar akurat. Jika Anda ingin memverifikasi sebuah perusahaan atau korporasi, gunakan merek atau logo perusahaan untuk foto profil dan/atau foto header.
  • Gunakan nama asli untuk memverifikasi akun Anda. 
  • Jika Anda menerapkan atas nama perusahaan, gunakan nama resmi perusahaan dan alamat email yang terkait dengan perusahaan atau korporasi.
  • Anda mungkin juga akan diminta mengisi beberapa informasi tambahan, seperti mengapa Anda layak untuk memiliki akun terverifikasi dan apa dampaknya di bidang tertentu Anda. Anda juga dapat menyertakan link untuk membuktikan nilai berita Anda.
  • Jika akun yang diverifikasi adalah perusahaan, masukkan misi perusahaan.
  • Twitter akan meminta Anda untuk memberikan salinan ID untuk verifikasi seperti paspor atau SIM, untuk membuktikan bahwa Anda adalah Anda.
  • Untuk mengajukan permohonan verifikasi, isi formulir ini dan Twitter akan merespon permintaan Anda dengan email. 
  • Jika permintaan Anda ditolak, jangan sedih. Anda dapat mengajukan permohonan kembali untuk akun yang sama setelah 30 hari.
Tags
Loading...
Loading...