Sabtu, 19 Januari 2019 17:09 WITA

Beda Jurusan, Netflix Sebut Aplikasi ini Sebagi Rival

Editor: Suriawati
Beda Jurusan, Netflix Sebut Aplikasi ini Sebagi Rival
Netflix

RAKYATKU.COM - Netflix adalah layanan streaming yang menawarkan film. Melihat jenisnya, Anda mungkin akan membayangkan bahwa pesaing utamanya adalah yang menawarkan tayangan siaran langsung, rilis bioskop baru, dan platform streaming lainnya.

Namun dalam laporan keuangan terbarunya, perusahaan menjelaskan bahwa video game Fortnite adalah salah satu saingan utamanya.

Itu dilihat sebagai ancaman yang lebih besar daripada salah satu jaringan TV terbesar dan tersukses di Amerika, HBO (untuk perbandingan, HBO menghasilkan seri Game of Thrones yang populer dan memiliki layanan streaming sendiri).

"Kami bersaing dengan (dan kalah) dari Fortnite," kata Netflix. "Ketika YouTube turun secara global selama beberapa menit pada bulan Oktober, tampilan dan pendaftaran kami meningkat untuk waktu itu."

"Ada ribuan pesaing di pasar yang sangat terfragmentasi ini, berlomba-lomba untuk menghibur konsumen."

Loading...

Agar lebih masuk akal, netflix menjelaskan bahwa pertumbuhan mereka didasarkan pada waktu yang dihabiskan oleh konsumen di platformnya.

Popularitas Fortnite memang luar biasa. Pengembangnya, Epic Games memperoleh laba sekitar $ 2,4 miliar tahun lalu berkat battle royale, menurut laporan tahunan SuperData.

Namun, bagaimanapun, Netflix berhasil mengumpulkan pendapatan $4,2 miliar dalam tiga bulan terakhir saja. Itu naik 27% pada waktu yang sama tahun lalu.

Memang, pendapatan tidak sama dengan laba, tapi menghasilkan lebih dari $4 miliar dalam tiga bulan adalah prestasi yang luar biasa.

Loading...
Loading...