Sabtu, 19 Januari 2019 11:44 WITA

Begini Cara Menyimpan Video Stories Instagram

Editor: Suriawati
Begini Cara Menyimpan Video Stories Instagram
INT

RAKYATKU.COM - Instagram Stories dimulai sebagai tiruan dari fitur Snapchat, tapi telah berkembang menjadi sangat populer, di mana lebih dari  400 juta orang menggunakannya setiap hari.

Stories menawarkan cara untuk berbagi konten dengan teman dan pengikut Anda, namun hanya hanya akan bertahan dalam waktu singkat.

Konten ini dapat dibagikan baik kepada semua pengikut Anda, atau kepada beberapa orang terpilih melalui opsi teman dekat baru.

Karena Instagram dimiliki oleh Facebook, Anda juga dapat membagikan stories Instagram Anda langsung ke Stories Facebook Anda untuk menjangkau teman-teman Anda di kedua platform.

Namun, jika Anda ingin menyimpan Stories orang lain, itu membutuhkan upaya yang sedikit rumit.

Untuk gambar biasa, cara termudah untuk menyimpan Storie adalah dengan mengambil Screenshot. Namun, cara itu tidak berfungsi untuk video. Dalam hal ini Anda memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Dilansir dari Digital Trends, berikut cara menyimpan video Stories Intagram di iOS dan Android.

Loading...

Di iOS
Buka App Store dan cari Repost Story untuk Instagram. Aplikasi ini cukup mudah dijalankan, dan Anda harus masuk dengan akun Instagram Anda dan memberikannya akses ke perpustakaan foto perangkat Anda.

Setelah itu, Anda akan melihat stories dari pengikut Anda secara berurutan di atas. Jika Anda mengetuk ikon lingkaran, itu akan menampilkan pratinjau stories. Selanjutnya ketuk pratinjau itu untuk membuka gambar atau video layar penuh.

Selanjutnya, Anda akan melihat ikon simpan di kanan atas, cukup ketuk itu untuk menyimpan file ke perangkat Anda. Jika sebuah cerita terdiri dari beberapa video atau gambar, Anda harus menyimpannya satu per satu.

Di Android
Di sini Anda bisa menggunakan Story Saver. Itu tersedia gratis di Google Play Store. Seperti Repost Story di iOS, Anda harus masuk ke akun Instagram Anda terlebih dahulu.

Halaman utama akan menampilkan semua Stories yang telah diposting pengikut Anda, tapi Anda juga dapat mencari milik pengguna lain di bilah pencarian.

Pilih foto atau video yang Anda inginkan dan ketuk Simpan. Semuanya akan muncul di folder StorySaver.

Loading...
Loading...