Rabu, 16 Januari 2019 00:30 WITA

Nonton ala Bioskop, Ini 5 Rekomendasi Smartphone dengan Fitur Dolby

Editor: Nur Hidayat Said
Nonton ala Bioskop, Ini 5 Rekomendasi Smartphone dengan Fitur Dolby

RAKYATKU.COM - Sejumlah smartphone mulai mengadopsi fitur Dolby agar dapat menghasilkan pengalaman multimedia yang lebih mendalam. 

Dolby menghadirkan dua teknologi yang digunakan pada beberapa smartphone. Ada Dolby Atmos yang mampu menstimulasi audio untuk menciptakan pengalaman ala-ala bioskop. Kemudian Dolby Vision HDR yang menawarkan kualitas gambar yang lebih jelas dan cerah lewat teknologi HDR 10.

Jika tertarik, maka 5 smartphone berikut ini sangat direkomendasikan:

1. LG G6
LG G6 merupakan smartphone pertama yang hadir dengan teknologi Dolby Vision HDR. G6 didukung dengan layar 5,7 inch beresolusi Quad-HD yang ‘sangat lega’ jika digunakan untuk menonton film di Netflix atau Amazon Prime dengan fitur HDR aktif. Untuk dapur pacu sendiri, G6 dibekali dengan Snapdragon 821, RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Smartphone dengan baterai 3300mAh ini, berjalan di Android 7.0 Nougat dan memiliki dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 13MP serta satu kamera depan yang memiliki resolusi 5MP.

2. Samsung Galaxy S9/S9 Plus
Selanjutnya datang dari seri flagship terbaru dari Samsung yaitu Galaxy S9. Dibekali dengan layar 5,8inci beresolusi Quad HD, Galaxy S9 telah didukung dengan Dolby Atmos Sound yang mampu menghasilkan suara jernih dan lebih menggelegar layaknya di bioskop.

Smartphone ditenagai dengan Exynos 9810, RAM 4GB dan penyimpanan internal yang terdiri dari beberapa varian antara lain; 64GB, 128GB dan 256GB. Jika dirasa kurang, masih terdapat versi ‘plus’-nya yang memiliki layar 6,2 dan RAM 6GB. Keduanya berjalan di Android 8.0 Oreo.

3. Lenovo Vibe K5 Plus
Yang ketiga adalah smartphone paling terjangkau dengan Dolby Atmos Sound yaitu Lenovo Vibe K5 Plus. Smartphone ini diluncurkan pada Februari 2016 silam dan dilengkapi dengan dua speaker dibagian belakang. Layar yang diusung telah memiliki resolusi FHD dengan ukuran 5inci dan datang bersama dengan Snapdragon 616, RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB.

Berjalan di Android 5.1 Lollipop, Lenovo Vibe K5 juga didukung dengan baterai berkapasitas 2.750mAh, kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera depan beresolusi 5MP.

4. Lenovo Vibe K4 Note
Masih dari Lenovo, Vibe K4 Note menjadi smartphone rekomendasi selanjutnya yang telah dibekali dengan fitur Dolby. Vibe K4 Note datang dengan layar 5,5inci beresolusi FHD bersama dengan MediaTek MT6753, RAM 3GB dan penyimpanan internal 16GB.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan satu kamera utama dibagian belakang dengan resolusi 13MP dan satu kamera selfie beresolusi 5MP. Masih berjalan di Android 5.1 Lollipop memang, namun baterai yang diusung telah berkapasitas 3.300mAh yang awet untuk penggunana seharian penuh.

5. Nokia 6
Terakhir datang dari Nokia. Melalui Nokia 6, Nokia menghadirkan smartphone dengan desain elegan yang didukung dengan fitur audio elegan pula yaitu Dolby Atmos Sound.

Nokia 6 datang dengan layar 5,5inci beresolusi FHD, Snapdragon 430, RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang bisa diperluas dengan kartu MicroSD. Dilengkapi dengan kamera utama 16MP dan kamera selfie 8MP, Nokia 6 hadir dengan baterai berkapasitas 3.000mAh dan berjalan di Android 7.1 Nougat.

Sumber: IDN Times

Loading...
Loading...

Berita Terkait