Senin, 14 Januari 2019 09:01 WITA

Ada Pesan Aneh saat Aktifkan WhatsApp? Berarti Ini yang Terjadi

Editor: Abu Asyraf
Ada Pesan Aneh saat Aktifkan WhatsApp? Berarti Ini yang Terjadi
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Pegawai Amazon bernama Abby Fuller menemukan keanehan di WhatsApp. Ada pesan untuk orang lain, padahal akun dan nomornya baru.

Menurut Fuller, saat dia menyetel akun WhatsApp baru dengan nomor baru, ternyata muncul pesan untuk orang lain. Pesan tersebut muncul begitu saja dalam bentuk plaintext dan bukan dipulihkan dari backup.

"Ini merupakan perangkat baru, bukan bekas. Ini juga bukan SIM bekas. Aku yakin ini bukan pesanku atau grup yang kutambahkan," tulis Fuller seperti dikutip dari Softpedia News, Senin (14/1/2019).

Ternyata bukan hanya Fuller yang mengalaminya. Banyak warganet lainnya yang mengaku pernah mengalami hal tersebut, terutama saat membuat akun WhatsApp dengan nomor baru.

Hingga saat ini, WhatsApp sendiri belum memberikan pernyataan terkait temuan tersebut. Namun dari sejumlah analisis yang dilakukan, salah satunya oleh PiunikaWeb, ada kemungkinan masalah itu terjadi karena bug.

Loading...

Sekadar informasi, WhatsApp memang memiliki kebijakan menghapus riwayat pesan dari nomor telepon pengguna setelah tidak aktif selama 45 hari.

Oleh sebab itu, aplikasi chatting milik Facebook tersebut, menyarankan pengguna untuk menghapus akun yang sudah tidak terpakai.

"Namun jika kamu (pengguna) tidak menghapus akun dan tidak lagi memiliki akses ke perangkat lawas, tidak perlu khawatir. Jika pemilik baru dari nomor lawasmu mengaktifkan WhatsApp setelah 45 hari, seluruh informasi akun yang terhubung dengan nomor itu akan dihapus," tulis WhatsApp.

Loading...
Loading...