Senin, 07 Januari 2019 18:03 WITA

Kicauan Miliarder Jepang Jadi yang Paling Banyak Di-retweet

Editor: Suriawati
Kicauan Miliarder Jepang Jadi yang Paling Banyak Di-retweet
Yusaku Maezawa

RAKYATKU.COM - Dia adalah salah satu orang terkaya di dunia, dan sekarang Yusaku Maezawa telah mengklaim gelar baru, sebagai pemilik tweet paling di-retweet di dunia.

Miliarder Jepang itu, yang mendirikan pengecer pakaian online, Zozo Inc, memposting tweet pada 5 Januari, yang kini telah mengumpulkan lebih dari empat juta retweet.

Namun, tweet populer itu berharga mahal. Maezawa menawarkan hadiah 100 juta yen (Rp13,1 miliar) untuk 100 orang yang dipilih secara acak yang membagikan tweet itu.

"Untuk berpartisipasi, yang harus Anda lakukan adalah mengikuti saya dan RT tweet ini," katanya.

Postingan itu tampaknya merayakan situs webnya, Zozotown, yang telah menghasilkan penjualan 10 miliar yen selama periode Natal dan Tahun Baru.

Yusaku Maezawa pertama kali terkenal sebagai drummer di band punk Switch Style, tetapi mengumpulkan kekayaannya di dunia mode. Dia diyakini memiliki kekayaan pribadi hampir $3 miliar, banyak yang dia habiskan untuk seni.

Dia dikenal di Barat akhir tahun lalu setelah dinobatkan sebagai penumpang pribadi pertama yang akan diterbangkan mengelilingi Bulan oleh SpaceX.

Dengan mengumpulkan lebih dari empat juta retweet, postingan Maezawa berhasil mengalahkan rekor tweet lucu Carter Wilkinson, yang diposting pada 2017.

Pada saat itu, Wilkinson memention Wendy, rantai makanan cepat saji AS, dan menanyakan berapa banyak retweet yang dia butuhkan untuk mendapatkan nugget ayam gratis selama setahun.

Ketika Wendy menjawab dengan target ambisius 18 juta, Wilkinson meminta bantuan di Twitter. Meskipun dia tidak mencapai target 18 juta, dia berhasil mendapatkan lebih dari 3,5 juta retweet, dan Wendy tetap memberinya nugget gratis!

Tags
Loading...
Loading...