Selasa, 01 Januari 2019 15:36 WITA

Bakal Ada Balapan Jetpack di Tahun 2019

Editor: Andi Chaerul Fadli
Bakal Ada Balapan Jetpack di Tahun 2019

RAKYATKU.COM - Balap jetpack tidak lagi menjadi bahan fiksi ilmiah. Tahun ini rencananya, kompetisi itu akan digelar.

JetPack Aviation, perusahaan di belakang jetpack pertama yang tersedia secara komersial, kini sedang melewati momen bersejarah lain. Perusahaan ini bersiap untuk meluncurkan liga balap jetpack pertama di dunia pada 2019. 

Untuk menandai pengumuman tersebut, perusahaan telah merilis video yang menunjukkan uji terbang antara dua pilot yang mengenakan jetpack. 

JetPack Aviation melakukan serangkaian tes selama 12 bulan terakhir untuk membuktikan bahwa dua pilot dapat menggunakan jetpacks dalam jarak yang dekat satu sama lain tanpa terluka. 

Perusahaan memfokuskan pengujiannya di sekitar dampak aliran knalpot pada jetpack lain ketika mereka terbang berdekatan.  

David Mayman, CEO perusahaan, dan pilot uji Boris Jarry dapat terlihat melayang dan melayang di atas danau, terbang berdampingan dan, pada satu titik, bermain-main saling menepuk-nepuk di udara sebelum terbang di arah yang berlawanan. 

Tes berlangsung di atas danau di California Selatan, Mayman menjelaskan. 

"Kami melakukan banyak lari naik dan turun danau, dengan pilot perlahan semakin dekat dan lebih dekat bersama pada setiap lari, dan menemukan bahwa mereka bisa terbang dalam beberapa inci dari satu sama lain ketika pada tingkat yang sama," kata Mayman, dikutip dari Digital Trends, Selasa (1/1/2019).

'Mereka juga bisa melayang di samping satu sama lain dengan pilot mengambil pegangan tangan. 

"Kami juga menguji profil pertarungan di mana satu jetpack berada di atas atau di bawah yang lain, dan menemukan bahwa selama ada kecepatan udara horizontal, ini berfungsi dengan baik dan tidak mengganggu udara masuk," tambahnya. 

Tes tersebut menandai pertama kalinya dua jetpack diterbangkan bersama, menurut perusahaan. 

Ini berfungsi sebagai langkah yang diperlukan untuk memulai liga balap, perusahaan menambahkan. "Kami semua sangat gembira dengan ini," kata Mayman dalam sebuah pernyataan. 

"Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah bahwa dua jetpack terbang bersama, kami telah melakukan sejumlah besar pengujian dan sekarang saatnya untuk balapan."

Jetpack yang digunakan dalam balapan akan dapat terbang dengan kecepatan lebih dari 200mph. Setiap peserta membutuhkan setidaknya tiga paket jet untuk berpartisipasi.

Tags
Loading...
Loading...

Berita Terkait