Senin, 10 Desember 2018 04:30 WITA

3 Cara Melacak HP Hilang Dengan dan Tanpa Aplikasi

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
3 Cara Melacak HP Hilang Dengan dan Tanpa Aplikasi
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Tak ada yang lebih pahit dari kehilangan, termasuk kehilangan handphone. Entah karena terjatuh di suatu tempat atau bahkan dicuri, kehilangan HP pasti sukses bikin si pemilik jadi super panik.

Bagaimana tidak panik? Nyaris seluruh data dan informasi penting kita tersimpan di sana. Namun tenang saja, Dilansir laman Jalantikus, berikut cara melacak HP hilang.

1. Cara Melacak HP Hilang dengan Aplikasi Android

Terdapat beragam aplikasi yang berfungsi menemukan keberadaan HP, bahkan jika HP itu dicuri sekalipun. Aplikasi-aplikasi semisal Hidden Eye dan Lockwatch adalah segelintir contohnya.

2. Cara Melacak HP Hilang dengan Android Device Manager

Untuk melakukan cara atau metode yang kedua ini, kamu membutuhkan bantuan Android Device Manager atau Find My Device. Selanjutnya, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Loading...
  • Buka aplikasinya Login menggunakan akun Gmail kamu.
  • HP kamu kemudian akan otomatis terlacak lokasi keberadaannya.
  • Selanjutnya, kamu bisa memilih untuk mengunci atau justru membunyikan HP kamu untuk menemukan letak pastinya atau sekadar bikin si pencuri panik.

Khusus pemilik HP Xiaomi, kamu bisa melacak HP kamu yang hilang dengan cara lebih praktis. Cari tahu caranya di artikel yang satu ini.

Cara Melacak HP Hilang Menggunakan Google Maps

Selain dua cara di atas, kamu masih bisa mencoba alternatif lain untuk menemukan dan melacak handphone Android yang hilang.

Cara melacak handphone Android hilang yang ketiga adalah dengan menggunakan GPS dan fitur Google yang ada di HP kamu. Berikut langkah-langkahnya:

  • Kunjungi situs www.google.com/android/devicemanager via komputer atau perangkat lain (smartphone/tablet) yang kamu miliki > Login akun Gmail kamu.
  • Lanjutkan dengan klik Accept atau Terima.
  • Otomatis lokasi HP kamu yang hilang bisa terlacak.
Loading...
Loading...