Minggu, 09 Desember 2018 01:30 WITA

Biar Kerja Lebih Mudah, Perusahaan Ini Tanam Chip ke Karyawannya

Editor: Andi Chaerul Fadli
Biar Kerja Lebih Mudah, Perusahaan Ini Tanam Chip ke Karyawannya

RAKYATKU.COM - Ketika karyawan di perusahaan ini menginginkan kopi atau sebungkus keripik, mereka hanya melambaikan tangan ke mesin penjual otomatis. 

Mesin penjual otomatis kemudian memotong jumlah dari gaji mereka dan mendorong apa pun yang mereka inginkan. Bagaimana mereka melakukannya? 

Dalam apa yang menjadi norma bagi mereka selama satu tahun sekarang, sebuah perusahaan teknologi di Wisconsin memiliki microchip yang melekat pada karyawan mereka.

Dengan kaos “I Got Chipped”, sekitar empat puluh karyawan yang bekerja di Three Square Market, sebuah perusahaan yang membuat kios kafetaria, telah memeluk ide sebuah chip berukuran beras yang menjalankan tugas untuk mereka. 

Menurut para pejabat perusahaan, chip ini ditanamkan untuk membuat hidup lebih mudah bagi karyawan mereka -dari menggunakannya sebagai lencana perusahaan untuk hanya masuk ke sistem komputer perusahaan dan membeli barang-barang dengan lambaian tangan. 

Bahkan jika ada aplikasi yang melakukan hal-hal ini untuk Anda, dengan microchip, Anda dapat dengan mudah melewati ponsel cerdas Anda. Para pejabat percaya itu seperti apa gen next-gen.

Loading...

Keripik itu dipasang di kafetaria perusahaan tempat seniman tato lokal diundang untuk melakukan tugas itu. Seluruh proses memakan waktu sekitar satu menit atau kurang. 

Ini dimulai dengan Osterlund, pendiri perusahaan teknologi yang mendapatkan chip pertama yang disematkan. Proses ini termasuk membersihkan kulit, menemukan tempat di tangan, memasukkan jarum suntik untuk memasang chip, dan kemudian mengamankan tempat dengan bantuan band.

Para karyawan berkomentar bahwa cubitan itu melukai jauh lebih banyak daripada injeksi - itu menyengat sekitar satu jam kemudian dan kemudian kembali normal.

Sementara kekhawatiran dibesarkan di atas privasi karyawan, itu dibersihkan bahwa chip itu bukan pelacak dan tidak memiliki GPS di dalamnya untuk melacak gerakan. Menurut karyawan Three Square Market, mereka memasang chip untuk menjadi bagian dari tim yang lebih besar dan secara sukarela membantu mengembangkan teknologi.

Tags
Loading...
Loading...