Minggu, 09 Desember 2018 02:00 WITA

Google Bakal Hapus Aplikai Allo di Maret 2019

Editor: Andi Chaerul Fadli
Google Bakal Hapus Aplikai Allo di Maret 2019

RAKYATKU.COM - Google telah mengkonfirmasi akan mematikan aplikasi perpesanan Allo pada Maret 2019. Allo diluncurkan kembali pada tahun 2016 bersamaan dengan aplikasi video-calling Duo. 

Tetapi telah gagal memenuhi hype dan tidak membuktikan banyak comeback untuk Google di ruang perpesanan, dikutip dari Indian Express, Minggu (9/12/2018).

Allo seharusnya menjadi aplikasi perpesanan yang lebih cerdas, dan terintegrasi dengan Asisten Google juga. Namun awal tahun ini, Google telah menghentikan investasi ke aplikasi Allo, dan malah membawa beberapa fitur ke aplikasi Android Messages, yang termasuk Smart Reply, GIF, dukungan desktop, dll.

Dalam posting blog, Google mengatakan bahwa "momentum yang diberikan Pesan terus, kami memutuskan untuk berhenti mendukung Allo untuk fokus pada Pesan." Allo akan bekerja hanya sampai Maret 2019, dan sampai saat itu pengguna akan dapat mengekspor semua yang ada riwayat percakapan dari aplikasi.

Loading...

Halaman bantuan Google mencatat bahwa setelah Allo tidak lagi didukung, yang akan menjadi setelah Maret 2019, “Semua pesan Allo Anda pesan, termasuk pesan penyamaran, serta cadangan Anda akan dihapus. Hingga Allo tidak lagi didukung, Anda dapat mengunduh obrolan atau media Anda. ”

Duo, aplikasi video-calling jauh lebih sukses dan akan terus ada. Bahkan, kemitraan Google dengan beberapa pembuat handset di India, melihat aplikasi Duo sedang dimuat ke banyak ponsel di India.

Google mengatakan Duo “melihat pertumbuhan dan keterlibatan yang kuat di Android dan iOS .” Duo kini memiliki opsi untuk meninggalkan pesan video juga. Posting blog mencatat bahwa perusahaan akan terus menawarkan peningkatan kualitas lebih banyak berdasarkan pembelajaran mesin untuk aplikasi Duo.

Tags
Loading...
Loading...