Minggu, 09 Desember 2018 04:30 WITA

Qualcomm Kenalkan Prosesor Barunya Snapdragno 8cx

Editor: Andi Chaerul Fadli
Qualcomm Kenalkan Prosesor Barunya Snapdragno 8cx

RAKYATKU.COM - Qualcomm telah memperkenalkan prosesor Snapdragno 8cx dengan desain 7 nanometer (nm), yang dirancang untuk komputer pribadi. Qualcomm mengumumkan prosesor baru pada pertemuan teknologi tahunannya di Hawaii.

Snapdragon 8cx Compute Platform adalah platform PC 7 nm pertama di dunia. Prosesor Qualcomm Snapdragon 855 baru untuk ponsel juga memiliki desain 7nm. Prosesor PC baru juga akan memiliki GPU Qualcomm Adreno 680 untuk grafis, dikutip dari Indian Express, Minggu (9/12/2018).

Qualcomm mengatakan bahwa antarmuka memori telah digandakan dari 64-bit menjadi 128-bit lebar pada Snapdragon 8cx, yang akan memastikan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan chipset komputer sebelumnya dari perusahaan.

Perangkat komersial dengan Snapdragon 8cx akan siap untuk pengiriman pada kuartal ketiga 2019, kata perusahaan. Qualcomm mengatakan prosesor saat ini sedang diambil sampelnya untuk pelanggan.

"Sebagai platform Snapdragon tercepat yang pernah ada, Snapdragon 8cx akan memungkinkan pelanggan kami untuk menawarkan pengalaman komputasi yang kuat dari masa pakai baterai multi-hari dan konektivitas multi-gigabit, dalam desain tipis, ringan dan tanpa kipas baru bagi konsumen dan perusahaan," Alex Katouzian , wakil presiden senior dan manajer umum seluler untuk Qualcomm Technologies mengatakan dalam siaran pers.

Snapdragon 8cx adalah prosesor delapan inti dengan CPU Qualcomm Kryo 495 yang baru, yang memiliki ukuran cache lebih besar dari platform komputasi sebelumnya dari perusahaan, dan dengan demikian akan memungkinkan produktivitas yang lebih baik dan multi-tasking yang lebih cepat. Muncul dengan modem Qualcomm Snapdragon X24 LTE juga untuk mendukung Gigabit LTE juga.

Perusahaan juga mengklaim bahwa Snapdragon 8cx hadir dengan peningkatan konsumsi baterai dan memungkinkan masa pakai baterai multi-hari dan konektivitas selalu aktif. Prosesor ini juga siap untuk pelanggan Windows 10 enterprise, yang merupakan yang pertama dari Qualcomm.