Kamis, 06 Desember 2018 11:28 WITA

Astronot di Luar Angkasa Dikirimi Cacing dari Bumi

Editor: Suriawati
Astronot di Luar Angkasa Dikirimi Cacing dari Bumi
SpaceX's luncurkan pesawat cargo luar angkasa Dragon

RAKYATKU.COM - Para astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) akan menerima kiriman cacing dari bumi.

Pada hari Rabu, pesawat cargo luar angkasa SpaceX's, Dragon terbang ke luar angkasa untuk membawa cacing, bahan bakar cair dan eksperimen baru lainnya untuk para awak di ISS.

Dragon diluncurkan dengan roket Falcon 9 di Launch Complex 40 di Stasiun Angkatan Udara Cape Canaveral di Florida.

Ini adalah misi pasokan keenam ke stasiun luar angkasa tahun ini. Pada bulan Februari 2017, pesawat luar angkasa membawa 36.000 cacing gelang ke laboratorium ISS.

Jika berjalan dengan baik, sekitar dua atau tiga juta cacing akan dibawa pulang ke bumi. Ini adalah bagian dari penelitian yang dapat menawarkan pemahaman yang lebih baik tentang mengapa otot memburuk dalam gayaberat mikro.

"Mereka adalah model yang bagus untuk digunakan untuk mempelajari perubahan manusia, meskipun mereka hanya cacing 1 mm," kata Timothy Etheridge, penyelidik utama misi tersebut.

Loading...

"Secara struktural dan fungsional otot-otot mereka sangat mirip dengan manusia, jadi ketika kita berbicara tentang memahami perubahan otot, cacing adalah model yang sangat baik."

Penelitian ini dapat meningkatkan metode untuk membantu astronot mempertahankan kekuatannya selama perjalanan ruang angkasa di masa depan.

Selain itu, ini juga memberikan pengetahuan baru tentang perawatan untuk orang tua yang menderita masalah otot kronis.

Di antara eksperimen baru yang dikirim ke stasiun luar angkasa adalah kristal antioksidan protein dalam gayaberat mikro yang dapat melindungi tubuh dari efek radiasi, dan beberapa bahan kimia berbahaya, serta tikus studi untuk memahami fisiologi penuaan dan peran yang dimainkannya pada perkembangan penyakit pada manusia.

Dragon akan melakukan perjalanan selama sekitar dua hari sebelum astronot dapat menerima paket kirimannya.

Loading...
Loading...